Donita Beber Alasan Mantap Berhijab, Akui Sempat Merinding Ketakutan
Instagram/donitabhubiy
Selebriti

Setelah melewati perjalanan spiritual dan semua kebimbangan, Donita akhirnya memantapkan hati untuk berubah menutup aurat. Yuk simak cerita lengkapnya di sini!

WowKeren - Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mengalami perjalanan spiritual. Keputusan tersebut dilakukan oleh Donita tepat pada hari pertama di bulan suci Ramadan.

Istri Adi Nugroho itu sempat membagikan potret perdananya menutup aurat lewat Instagram pribadinya. "Bismillah," tulis Donita singkat.

Melalui saluran YouTube miliknya, Donita lantas membeberkan alasan yang membuatnya mantap menutup aurat. Donita tak memungkiri jika dirinya kerap kali mendengar cerita dari temannya yang sudah berhijab lebih dulu, sayangnya, ia tak menghiraukan.

Sampai akhirnya, Donita membaca sebuah hadis tentang kewajiban muslimah menutup aurat. Ia bahkan sempat merinding ketakutan setelah membaca hadis tersebut.

"Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadis yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki," tutur Donita. "Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?"


Donita lantas mengadu kepada sang suami tentang niatnya untuk berubah. Tentu saja, Adi menyambut positif keinginan sang istri, apalagi Adi memang sudah mengingatkan Donita jika menutup aurat itu wajib hukumnya.

"Suamiku bilang, aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu. Karena disaat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti disaat aku ditanya sama Allah, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan,” papar Donita. "Dipikiranku adalah, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku."

Setelah melewati semua kebimbangan, Donita akhirnya memantapkan hati untuk berubah. Ia juga tak lagi khawatir tentang pekerjaan pasca berhijab karena yakin bahwa rezeki sudah ada yang mengatur.

"Aku percaya Allah itu kasih rezeki enggak akan tertukar, walaupun di balik rezeki memang ada usaha," kata Donita. "Tapi aku yakin banget, kalau memang orang ini rezekinya segitu atas usahanya, enggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru