Sutradara 'Avengers: Endgame': Captain America Sebenarnya Bisa Angkat Palu Thor di 'Age of Ultron'
Marvel Studios
Film

Berbeda dengan teori penggemar yang menyebut bahwa Captain America belum 'layak' memegang Mjolnir di 'Avengers: Age of Ultron', duo sutradara Russo Brothers justru mengungkap fakta unik ini.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menyajikan beragam adegan mengejutkan yang dikemas dengan sangat rapi oleh duo sutradara Anthony dan Joe Russo. Salah satunya adalah adegan saat Captain America (Chris Evans) berhasil mengangkat palu milik Thor (Chris Hemsworth), Mjolnir, dan menggunakannya untuk menyerang Thanos (Josh Brolin).

Adegan ini pun tak pelak menjadi salah satu topik bahasan di kalangan penggemar. Bahkan adegan ini sampai memunculkan teori-teori terkait alasan kenapa Captain America mampu mengangkat salah satu senjata andalan Asgard tersebut.

Menanggapi teori-teori yang bermunculan, akhirnya Anthony dan Joe Russo pun angkat bicara. Secara mengejutkan, duo sutradara kondang yang telah membesut empat film MCU ini mengklaim bahwa sang Captain sebenarnya sudah mampu mengangkat palu Thor sejak film "Avengers: Age of Ultron".

Seperti yang diketahui, dalam seri kedua "The Avengers" tersebut, superhero asal Brooklyn ini hanya bisa sedikit menggeser Mjolnir. Kala itu, Thor memang menantang para anggota Avengers untuk mengangkat palu miliknya satu per satu.


Thor sendiri sempat terkejut saat Mjolnir bergeser, meskipun pada akhirnya sang Captain tak bisa mengangkat palu tersebut. Pasalnya, Thor memang pernah bilang jika siapa pun yang layak bisa mengangkat Mjolnir, lengkap dengan kekuatannya.

Alih-alih "tak layak", Russo Brothers mengklaim bahwa sebenarnya Captain America memang sengaja tak mengangkat palu tersebut lantaran ia tak mau mempermalukan Thor. "Kami rasa di 'Age of Ultron', dia (Captain America) tidak mengangkat palu tersebut karena tidak mau mempermalukan Thor," kata Joe Russo dilansir IGN pada Rabu (8/5).

Namun sayangnya, ungkapan Russo Brothers ini justru bertentangan dengan duo penulis "Avengers: Endgame", Christopher Markus dan Stephen McFeely. Keduanya malah menyetujui teori fans yang menyebut bahwa Captain America tak mampu mengangkat Mjolnir di "Avengers: Age of Ultron" lantaran belum layak.

Diketahui, teori itu menyebut bahwa superhero dengan nama asli Steve Rogers ini masih menyimpan kebohongan tentang Bucky (Sebastian Stan), sahabatnya yang ternyata membunuh orangtua Tony Stark (Robert Downey Jr.). "(Teori itu) versi lain yang menarik yang tidak terlalu kami perhitungkan, tapi aku setuju adalah, saat itu, di Ultron, dia masih menyimpan rahasia tentang orangtua Tony Stark," ungkap Stephen McFeely.

"Dia merahasiakan hal ini pada Tony bahwa orangtuanya dibunuh oleh sahabatnya sendiri, Bucky. Atau setidaknya dia tahu (kejadian) itu," lanjutnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru