Inikah Penyebab Disney Undur Jadwal Rilis Seluruh Sekuel 'Avatar'?
20th Century Fox
Film

Tak hanya mengundurkan jadwal perilisan seluruh sekuel 'Avatar', Walt Disney ternyata juga mengumumkan tiga proyek baru dari franchise film 'Star Wars'.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari proyek besutan sutradara James Cameron, "Avatar". Pasalnya, secara mengejutkan Walt Disney Pictures mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan sekuel film ini, "Avatar 2", hingga Desember 2021 mendatang.

Tentunya ini menjadi ke-sekian kalinya sekuel tersebut diundur. Diketahui, sebelumnya "Avatar 2" dijadwalkan bakal tayang pada 2014 silam, lalu diundur ke tahun 2017. Setelahnya, film yang kembali dibintangi oleh Sam Worthington ini diundur lagi ke tahun 2020, dan kini kembali ditunda hingga 2021.

Dengan mundurnya jadwal rilis "Avatar 2" ini, proyek-proyek sekuel lainnya pun mengalami nasib serupa. Dilansir Variety pada Rabu (8/5), "Avatar 3" akan dirilis pada Desember 2023. Sedangkan "Avatar 4" menyusul pada Desember 2025, dan "Avatar 5" siap diluncurkan dua tahun setelahnya, yaitu pada Desember 2027.


Usai mengumumkan pengunduran semua sekuel "Avatar" ini, Disney justru memberikan update baru terkait jadwal rilis tiga film "Star Wars", yang masing-masing mengincar slot pada Desember 2022, 2024, serta 2026. Masih belum jelas apa penyebab mundurnya seluruh jadwal rilis sekuel "Avatar" ini. Namun diduga kuat hal ini ada kaitannya dengan proses akuisisi Disney terhadap Fox beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sutradara James Cameron menyebut bahwa "Avatar 2" akan mengambil setting waktu beberapa tahun setelah film pertamanya yang dirilis pada 2009 silam. Di sekuel ini, Jake dan Neytiri yang sudah menikah akan memiliki seorang putri yang berusia delapan tahun. Selayaknya "drama keluarga" pada umumnya, James juga mengatakan jika film ini akan menampilkan permasalahan ala rumah tangga.

Deretan pemeran lama seperti Sam Worthington, Sigourney Weaver, Zoe Saldana, Stephen Lang, Pounder CCH, Joel David Moore dan Matt Gerald bakal kembali dalam sekuel ini. Sementara itu, Kate Winslet, Michelle Yeoh dan Cliff Curtis ditambahkan sebagai karakter baru.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait