Russo Brothers Ungkap Judul Asli 'Avengers: Endgame', Ternyata Hampir Diambil dari Versi Komik
Marvel Studios
Film

Russo Brothers sepakat untuk mengubah judul film tersebut menjadi 'Avengers: Endgame' lantaran tak ingin penggemar mampu menebak alur cerita yang telah mereka siapkan.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang sukses menjadi fenomena tersendiri sejak dirilis secara global pada 26 April lalu. Film pamungkas dari Marvel Studios ini tercatat telah menorehkan banyak rekor, termasuk menjadi film tercepat yang mampu melampaui angka USD 1 miliar.

Tentunya raihan ini dinilai tak mengherankan, mengingat bahwa "Avengers: Endgame" memang menjadi film yang amat diantisipasi kehadirannya oleh seluruh penggemar. Terlebih, film ini menjadi kesimpulan dan penutup dari proyek-proyek MCU sebelumnya, sesuai dengan judul yang diusungnya.

Bicara soal judul "Avengers: Endgame", belum lama ini duo sutradara Russo Brothers mengungkapkan fakta unik di balik pemilihan kata "Endgame" sebagai titel proyek tersebut. Rupanya, "Avengers: Endgame" bukanlah judul asli film ini. Anthony dan Joe Russo mengaku jika mereka memiliki judul lain yang hampir digunakan sebagai tajuk dalam proyek pamungkas tersebut.


Menariknya, Russo Brothers mengungkapkan bahwa awalnya mereka ingin memilih judul yang serupa dengan versi komik karangan Jim Starlin, "Infinity Gauntlet". Namun keduanya akhirnya berubah pikiran lantaran tak ingin penggemar dengan mudah menebak alur cerita yang telah mereka siapkan.

"Sebelumnya kami akan menggunakan judul 'Avengers: Infinity Gauntlet' dan memikirkannya untuk waktu yang lama," ungkap Joe Russo dalam sesi wawancara dengan Happy Sad Confused Podcast, dilansir Slash Film pada Rabu (8/5).

Diketahui, sebelumnya judul "Avengers: Infinity War" sendiri juga diambil dari komik karya Jim Starlin. Setelah bertahan dengan judul "Avengers: Infinity Gauntlet" beberapa lama, Russo Brothers pun akhirnya mempertimbangkan untuk mengubahnya menjadi "Avengers: Endgame", yang diambil dari penggalan dialog Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film "Avengers: Infinity War".

Di sisi lain, sebelumnya "Avengers: Infinity Gauntlet" memang menjadi salah satu judul yang paling banyak ditebak oleh penggemar, selain "Avengers: Endgame" serta "Avengers: Annihilation".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru