Dimas Beck Rayakan Ultah Dengan Kegiatan Sosial, Bikin Rumah Untuk Anak-Anak Penderita HIV/AIDS
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dimas Beck yang genap berusia 31 tahun pada Rabu (8/5) kemarin berencana membuat rumah singgah bertajuk 'Kampung Lentera' yang ditujukan untuk anak-anak yang mendapat diskriminasi.

WowKeren - Tepat pada Rabu (8/5) kemarin, Dimas Beck genap berusia 31 tahun. Bukan dengan perayaan pesta ulang tahun mewah, personel Bukan Bintang Biasa ini melakukan kegiatan sosial. Ia bersama kitabisa.com berencana membangun Kampung Lentera untuk anak-anak pengidap HIV/AIDS dan yatim piatu terlantar di Indonesia.

"Hari ini sebetulnya saya mengabarkan berita baik, yaitu saya ulang tahun," ungkap Dimas saat ditemui WowKeren di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (8/5). "Tapi sebetulnya di hari ulang tahun ini saya mau berbagi atau sharing ide saya barengan sama kitabisa.com. Jadi kita di sini kita ingin membangun Kampung Lentera, yakni sebuah tempat yang integrasi, di dalamnya ada rumah, sekolah, klinik, ruang isolasi untuk anak-anak yang memiliki HIV/AIDS."

Dimas Beck mengungkap ide tersebut berasal dari keinginan untuk membantu Puger Mulyono, seorang tukang parkir yang mendirikan Yayasan Lentera. Ia mengungkap anak-anak yang berada di Kampung Lentera memang kerap mendapat diskriminasi sehingga tak bisa bersekolah.

"Bulan Maret saya juga pernah menggalang dana untuk mereka bareng kitabisa.com dan antusiasme dari followers dan teman-teman saya cukup besar," sambung Dimas. "Mungkin idenya juga harus besar ya, jadi kita bikinin tempat yang aman, nyaman dan besar. Karena mereka juga sampai dikeluarkan dari sekolah, di jalan juga suka dilempar batu. Mau makan di warteg suka enggak menerima."


Lebih lanjut, Dimas mengungkap rasa bahagia di hari ulang tahunnya bisa melakukan kegiatan sosial. Ia menganggap segala momen untuk meringankan beban orang lain yang dilakukan di hari spesialnya ini adalah sebuah anugerah yang patut disyukuri.

"Kalau setiap kali ulang tahun, saya merasa cukup beruntung. Saya juga bukan dilahirkan dari keluarga yang punya-punya amat, biasa saja. Saya juga bukan yang semuanya dapatnya gampang, tapi cukup okelah," beber Dimas. "Dan saya selalu bilang bahwa saya bisa berada di dunia entertainment, mengundang banyak wartawan dalam acara ini walaupun sudah jarang ada di dunia entertainment itu anugerah."

Selain itu Dimas bangga bisa berbagi dengan banyak orang, terutama di bulan suci Ramadan ini. Bagi Dimas, hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan bulan puasa hingga ide untuk membangun Kampung Lentera adalah sudah sesuai dengan jalan dari Sang Pencipta.

"Belum tentu teman-teman wartawan bakalan datang kalau yang ngundang orang lain," sambung Dimas. "Jadi saya sangat mensyukuri itu. Bahwa semuanya ini terjadi sudah jalannya Allah, di bulan puasa. Saya ulang tahun,semua teman-teman bisa dateng, ada kitabisa.com, ada Kampung Lentera, memang sudah jalannya. Enggak ada satupun yang saya pertanyakan. Jadi dijalani aja, mau ulang tahun atau enggak ya begini aja."

Dimas pun berharap ulang tahun selanjutnya bisa dirayakan di Kampung Lentera. "Spesial banget. Aku sih maunya ulang tahun depan bisa dirayakan di sana (Kampung Lentera), itu idenya selama satu tahun project ini bisa selesai."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait