Dulu 'Ngemis' Dukungan, Ahmad Dhani Kini Sindir Menteri Wiranto Soal Ancaman Pelanggar Pemilu?
Instagram/ahmaddhaniprast
Selebriti

Ahmad Dhani sempat mengingatkan agar para tokoh pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tetap menyuarakan kebenaran dan tak perlu takut menghadapi ancaman penjara yang dihembuskan Menko Polhukam Wiranto.

WowKeren - Ahmad Dhani ternyata masih tetap sinis meski sedang mendekam di penjara. Disela-sela sidang kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya 7 Mei, suami Mulan Jameela itu sempat membahas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Dhani sempat menyampaikan pesan buat para tokoh pendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno. Dhani memberikan dukungan agar para tokoh tetap mengungkap kebenaran. Ia juga menilai para tokoh tersebut sebaiknya mengabaikan ancaman Wiranto soal penjara.

"Untuk para tokoh jangan takut ancaman Wiranto," terang Dhani. "Katakan yang haq itu haq dan bathil itu bathil, jangan takut dipenjara. Kalau dipenjara nanti sama saya."

Pengacara Dhani, Sahid, lantas mengungkap tujuan kliennya memotivasi tokoh pendukung Prabowo-Sandi. "Ahmad Dhani mendengar ada menteri yang mengancam akan menghukum siapa saja yang mengkritisi kerja KPU. Lalu dia memberi motivasi saja agar tetap menyuarakan kebenaran dan jangan takut dipenjara," terang Sahid.


Sebelumnya, Wiranto menggelar rapat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (6/5). Ia memastikan aparat hukum akan menindak tegas pihak-pihak yang berupaya mendelegitimasi penyelenggara pemilu.

"Bagi pihak-pihak yang masih terus melakukan upaya untuk memecah belah persatuan bangsa, mendelegitimasi lembaga pemerintah dan menyebarkan fitnah dan ujaran kebencian untuk segera menghentikan kegiatannya," terang Wiranto. "Itu bukan keputusan yang diktator, kalau ada yang sampaikan sesuatu tapi tak terbukti kebenarannya, ia harus pertanggungjawabkan secara hukum, jangan seenaknya di negara ini."

Sementara itu, Dhani sebelumnya pernah menyinggung dan mengunggah foto lawas bersama Wiranto. Saat itu, Dhani protes karena dicekal dan dilarang bepergian ke luar negeri. Ini buntut dari kelakuan Dhani yang terlalu nyinyir hingga ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian.

Dalam postingan lawas di 2018, Dhani terlihat akrab dengan Wiranto. Dia sempat meminta pendapat Wiranto soal pencekalan tersebut. Namun sesudah postingan itu viral, Wiranto tak memberikan komentar apapun.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait