Yoon Seo Bin Tulis Surat Permohonan Maaf Usai Tinggalkan 'Produce X 101', Ngaku Tidak Dewasa
Selebriti

Pada Rabu (8/5), Yoon Seo Bin menulis surat permohonan maaf kepada semua pihak atas kontroversinya di masa lalu. Yoon Seo Bin sendiri telah dikeluarkan dari agensi dan meninggalkan 'Produce X 101'.

WowKeren - Beberapa hari terakhir, penggemar ajang survival Mnet "Produce X 101" dihebohkan dengan kontroversi salah satu pesertanya, yakni Yoon Seo Bin. Pasalnya, trainee ganteng asal JYP Entertainment ini dituding sebagai pelaku bully semasa sekolah. Tidak hanya itu, foto-fotonya ketika merokok saat mengenakan seragam sekolah juga beredar luas di internet.

Karena kontroversinya ini, pada Rabu (8/5) kemarin, JYP Entertainment resmi mengakhiri kontrak trainee dengan Yoon Seo Bin. Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa Yoon Seo Bin akan meninggalkan "Produce X 101".

Berkaitan dengan kontroversinya ini, Yoon Seo Bin akhirnya menulis surat permintaan maaf yang ia unggah melalui Instagram. Dalam suratnya, Yoon Seo Bin menyatakan penyesalan atas perbuatan buruknya saat remaja.

"Aku tidak tahu harus memulai dari mana," tulis Yoon Seo Bin dalam suratnya. "Pertama, aku menulis ini untuk meminta maaf pada setiap orang yang telah mendukungku dan setiap orang yang telah menderita karena tindakanku."

"Ketika masih bersekolah, aku sangat tidak dewasa dan tidak tahu banyak tentang dunia," terangnya. "Semua hal yang seharusnya tidak dilakukan oleh anak di bawah umur, seperti minum, merokok dan hal-hal lain yang tidak ku banggakan... Dan mimpiku..."


"Aku sangat ketakutan setiap hari. Aku merasa bahwa aku berlari ke tepi tebing, dan diliputi oleh ketakutan dan kekhawatiran," ungkapnya. "Tapi aku tidak pernah berusaha menyembunyikan masa laluku atau menipu orang lain karena rasa takut dan menyembunyikannya dari agensi. Aku adalah bagian dari keduanya."

"Sebagai hasil dari peristiwa yang terjadi baru-baru ini, aku melihat kembali ke belakang dan mengingat tindakanku di masa lalu," terangnya. "Dan aku pikir ada banyak orang yang merasa tidak nyaman karenaku."

"Bahkan jika itu tidak ada di ingatanku, faktanya kontroversi ini terjadi yang berarti bahwa seseorang telah mengalami masa sulit karenaku," ujarnya. "Jika seseorang menjadi akar masalahnya, aku dengan tulus meminta maaf."

"Daripada mengharapkan pengampunan, aku justru ingin meminta maaf pada orang-orang yang telah mengalami masa sulit karenaku," tulisnya. "Pada agensiku, pada produser dari program tersebut dan pada setiap orang yang berlatih denganku. Aku minta maaf."

Sebelumnya, Yoon Seo Bin juga menjelaskan tentang penggantian namanya, dari Yoon Byung Hwee menjadi Yoon Seo Bin. Dia mengatakan jika pengucapan namanya cukup sulit dan memiliki arti kurang baik, bukan untuk mengganti identitasnya seperti yang dituduhkan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru