Choi Jong Hoon Resmi Ditahan dengan Tangan Terikat Bersama Kakak Yuri SNSD
Viewers
Selebriti

Surat perintah penahanan telah dikeluarkan untuk Choi Jong Hoon dan tersangka lain bermarga Kwon. Beredar foto-foto saat mereka ditahan dengan tangan terikat.

WowKeren - Kamis (9/5) pukul 10 pagi waktu setempat, Choi Jong Hoon tiba di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk diinterogasi untuk menentukan validitas permintaan surat perintah penahanan pra-sidangnya. Evaluasi berakhir setelah sekitar dua jam dan dia dipindahkan ke sel sementara untuk menunggu hasilnya.

Hakim Pengadilan Distrik Seoul Song Kyung Ho kemudian mengeluarkan surat perintah yang diminta untuk Choi Jong Hoon, yang diduga melanggar Undang-Undang Hukuman dll tentang Kejahatan Seksual (pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku). Surat perintah penahanan praperadilan ini memungkinkan tersangka ditahan lebih dari 48 jam. "Pengadilan mengakui adanya kecurigaan atas tindak kejahatan, dan ada kekhawatiran tentang penghancuran bukti," ujar hakim.

Dua tersangka lainnya juga menjalani penyelidikan pada 9 Mei untuk menentukan validitas surat perintah penahanan praperadilan. Surat perintah dikeluarkan untuk seorang pengusaha, Mr. Kwon, atas dugaan membantu tindak pemerkosaan sementara surat perintah penahanan praperadilan yang diminta untuk anggota staf agen hiburan, Mr. Heo, ditolak.

Choi Jong Hoon dan dua orang ini dicurigai melakukan pelecehan seksual dengan banyak pelaku termasuk Jung Joon Young, beberapa diantaranya kasus di Hongcheon pada Januari 2016 dan kasus di Daegu pada Maret di tahun yang sama. Choi Jong Hoon membantah tudingan selama pemeriksaan polisi sedangkan Jung Joon Young akan segera menjalani sidang pertamanya.


Choi Jong Hoon Resmi Ditahan dengan Tangan Terikat Bersama Kakak Yuri SNSD

mydaily

Di sisi lain bersama berita penahanan Choi Jong Hoon ini, media juga mempublikasikan foto-fotonya termasuk foto-foto Mr. Kwon saat sedang ditahan. Sontak saja, berita serta foto penahanan mereka ini menjadi perhatian para netter.

"Apa Kwon-ssi itu kakak SNSD YR?" komentar netter. "Kwon-ssi itu kakak Yuri SNSD, heol," kata netter lainnya. "Bagaimana bisa dia nggak kasihan pada adiknya dengan melakukan semua tindakan mengerikan itu dengan uang yang diberikan adiknya untuknya?" ujar netter.

"Kami sudah tahu siapa dia. Nggak perlu menyebutnya kakak seorang member girl grup," kata netter. "Apa dia nggak malu menghadapi adik dan orangtuanya?" komentar netter yang lain. "Wow, bagaimana bisa orang berengsek yang punya adik perempuan melakukan semua itu?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait