Suga BTS Jadi Bahan Olok-Olok Non Fans K-Pop Usai Disorot Media Olahraga
Selebriti

ESPN yang merupakan salah satu media besar di bidang olahraga membuat cuitan tentang Suga di Dodger Stadium. Banyak komentar negatif dan mengejek Suga dengan berbagai sebutan.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) menyaksikan secara langsung pertandingan LA Dodgers di Dodger Stadium pada Rabu (8/5) untuk menunjukkan dukungan pada Ryu Hyunjin. Kehadirannya menjadi sorotan berbagai media tidak hanya hiburan tapi juga olahraga.

Dalam pertandingan, LA Dodgers menang telak melawan Atlanta Braves dengan skor 9-0. Suga secara pribadi bertemu Ryu Hyunjin dan mengambil foto bersama setelah pertandingan berakhir.

Pada 8 Mei, ESPN yang merupakan salah satu media besar di bidang olahraga membuat cuitan tentang Suga di Dodger Stadium. "Suga dari BTS berhasil mencapai Dodger Stadium," tulisnya. Postingan langsung mendapat ribuan komentar, tapi tidak semuanya positif.

Banyak non penggemar K-Pop yang mengejek Suga dengan berbagai sebutan. Beberapa komentar juga mengandung rasisme.

Suga BTS Jadi Bahan Olok-Olok Non Fans K-Pop Usai Disorot Media Olahraga

Source: Koreaboo


"Orang-orang Amerika tidak menyukai sampah itu, kecuali cewek-cewek remaja," komentar salah satu pengguna. "Aku tidak pernah mendengar tentang dia," tambah yang lain. "Dia" dalam komentar ditulis "her" yang merujuk pada wanita. Secara tak langsung ia mengejek Suga adalah perempuan.

Komentar lain menyebut Suga sebagai "bocah Cina kaya". Sedangkan beberapa mengaku tidak mengenal Suga dan mempertanyakan alasan ESPN sampai membuat cuitan tentangnya.

Sebagai respon, ARMY (fans BTS) menjelaskan tentang identitas, bakat, popularitas, kekayaan Suga dan banyak lagi. Penggemar juga berkomentar bahwa ketidaktahuan bukan alasan untuk menyebarkan kebencian. Meskipun dapat dimengerti bahwa banyak penggemar olahraga tidak tahu siapa BTS, tapi mereka harus tetap menunjukkan respek.

"Untuk semua yang bertanya siapa dirinya. Pria 26 tahun ini adalah rapper, penulis lagu dan produser musik asal Korea Selatan. Kekayaan bersihnya sekitar USD 8,5 juta, member BTS. Dan untuk orang yang memanggilnya "her", maskulinitasmu patut dipertanyakan ketika dia menjadi lebih kaya nanti," kata penggemar.

"Aku adalah penggemar sepak bola jadi aku berbicara berdasarkan pengalaman. Mereka jelas sangat tidak sopan, beberapa bahkan menukar jenis kelaminnya. Aku tidak peduli dan tidak mau tahu tentang baseball, tapi aku tidak akan menjelekkan pemain mereka. Ini adalah masalah respek atau tidak," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru