Pengadilan Putuskan Batalkan Kontrak Kang Daniel dan LM Entertainment
Twitter/Official_KDN_
Selebriti

Kang Daniel kini bisa beraktifitas sebagai selebriti tanpa agensi. Namun LM Entertainment menyatakan akan mengajukan banding terkait keputusan Pengadilan Distrik Seoul.

WowKeren - Perselisihan antara Kang Daniel dan agensi LM Entertainment akhirnya menemui titik terang. Pada Jumat (10/5), perwakilan firma hukum dari pihak idol kelahiran tahun 1996 itu menyampaikan keputusan resmi dari pihak pengadilan.

"Halo. Ini adalah pengacara Yeom Yong Pyo dari Yulchon LLC, perwakilan hukum penyanyi Kang Daniel. Pada 19 Maret, Kang Daniel mengajukan permintaan ke Pengadilan Distrik Seoul untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya dengan agensinya. Dan pada 10 Mei, pengadilan telah mencapai putusan untuk menerima permintaannya."

"Sebagaimana hasil dari keputusan Pengadilan Distrik Seoul untuk menerima permintaannya, Kang Daniel bisa melakukan kegiatan independen sebagai selebriti. Pengadilan menemukan bahwa kontrak bisnis dengan LM Entertainment yang ditandatangani oleh pihak ketiga pada 29 Januari 2019 adalah kontrak yang mengalihkan sebagian besar hak manejemen untuk Kang Daniel ke pihak ketiga."


"Karena Kang Daniel belum dihubungi untuk persetujuan sebelumnya, tindakan LM Entertainment tidak hanya bertentangan dengan kontrak eksklusif mereka tetapi juga mereka menghancurkan kepercayaan yang merupakan dasar dari kontrak eksklusif. Oleh karena itu, diputuskan jika tindakan LM Entertainment membuat sulit untuk mempertahankan hubungan baik antara agensi dan Kang Daniel."

"Akibatnya, kontrak eksklusif antara Kang Daniel dan LM Entertainment telah ditangguhkan dan LM Entertainment tidak boleh ikut campur dalam kegiatan Kang Daniel. Dan mereka tidak boleh bernegoisasi atau menandatangani kontrak atas nama Kang Daniel atau meminta dia untuk melakukan kegiatan atas nama mereka."

Namun permasalahan hukum ini sepertinya belum akan berakhir. Pasalnya LM Entertainment memutuskan untuk mengajukan banding. "Kami berencana mengajukan banding atas keputusan tersebut," ungkap perwakilan LM Entertainment.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait