Penulis 'Avengers: Endgame' Jelaskan Alasan Kenapa Iron Man Harus Tewas
Marvel Studios
Film

Duo penulis 'Avengers: Endgame', Christopher Markus dan Stephen McFeely, mengungkapkan bahwa kematian Tony sudah direncanakan sejak lama, bahkan sebelum 'Avengers: Infinity War' dirilis.

WowKeren - Tewasnya karakter Tony Stark alias Iron Man dalam film "Avengers: Endgame" tentunya meninggalkan duka yang amat mendalam bagi para penggemar. Terlebih, karakter yang diperankan oleh Robert Downey Jr. ini bisa dibilang sebagai pionir utama dari kesuksesan Marvel Studios.

Namun belum lama ini, duo penulis "Avengers: Endgame", Christopher Markus dan Stephen McFeely, membagikan alasan utama kenapa sosok Tony Stark harus tewas di film pamungkas Marvel Studios ini. Dilansir The New York Times pada Senin (13/5), Christopher dan Stephen bahkan mengaku jika kematian Tony sudah direncanakan sejak lama, bahkan sebelum film "Avengers: Infinity War" dirilis.

"Kedua film ('Infinity War' dan 'Endgame') dikerjakan bersamaan. Kami tak bisa menulis 'Avengers: Infinity War' sebelum kami tahu bagaimana akhir dari 'Avengers: Endgame'. Dan kami biasanya berdiskusi dengan Kevin (Feige), Trinh Tran, Joe dan Anthony Russo," ungkap Stephen McFeely.

Lebih lanjut, keduanya juga mengklaim bahwa mereka berusaha memberikan akhir terbaik dari perjalanan para superhero di MCU. Termasuk dengan membuat karakter Tony mengorbankan nyawanya demi mengalahkan Thanos.


"Kami hanya mencoba untuk mengarahkan karakter tersebut ke hal terbaik bagi mereka. Kami pikir beberapa karakter harus menemui akhir perjalanannya dengan pengorbanan," tambah Stephen. "Jadi, kami harus memikirkan bagaimana mengakhirinya. Aku pikir jika kami menyelamatkan Tony atau jika kami membunuh Cap, (cerita) itu akan menjadi salah."

Sebelumnya, Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios telah menegaskan bahwa alur cerita "Avengers: Endgame" memang sudah direncanakan sejak empat tahun silam. Ia mengklaim bahwa pihak produksi sama sekali tak ragu menjadikan "Avengers: Endgame" sebagai akhir dari kisah para superhero MCU, meskipun keputusan tersebut mengandung risiko besar.

"Kita membutuhkan akhir cerita yang hebat. Kita juga perlu sebuah akhir cerita untuk awal yang baru," ungkap Kevin. "Kami ingin ada akhir yang pasti. Ada perkataan yang luar biasa yang dikatakan Robert Downey Jr. dalam film: 'Bagian dari perjalanan adalah akhir.' Itulah arti 'Endgame'."

Kevin juga mengatakan bahwa Marvel Studios siap untuk meninggalkan penggemar yang menginginkan lebih banyak cerita Avengers, daripada membuat mereka merasa bosan dengan karakter-karakter yang ditampilkan. Oleh karena itu, ia yakin bahwa ini adalah keputusan yang tepat bagi Marvel Studios.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel