Film Lokal Asia Ini Ternyata Berhasil Kalahkan 'Avengers: Endgame'
Marvel Studios
Film

Film animasi bertajuk 'Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire' ini bahkan memuncaki box office lokal selama empat pekan berturut-turut sejak dirilis pada 12 April lalu.

WowKeren - Semenjak dirilis secara global pada tiga pekan lalu, tak bisa dipungkiri bahwa "Avengers: Endgame" telah menjadi fenomena tersendiri di Industri film dunia. proyek pamungkas Marvel Studios yang diarahkan oleh sutradara Anthony dan Joe Russo ini pun telah berhasil menyabet beragam rekor sejak pemutaran perdananya.

Di pekan ketiga penayangannya, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut tercatat sudah mampu menembus angka USD 2,485 miliar (sekitar Rp 35,4 triliun) secara global. Pencapaian ini membuat film penutup 10 tahun perjalanan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut makin berpotensi untuk menggeser "Avatar" arahan sutradara James Cameron sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.


Seri terakhir "The Avengers" tersebut hanya terpaut USD 302 juta dari "Avatar" yang dirilis pada tahun 2009 silam, dengan total pendapatan USD 2,78 miliar. Selisih ini berkurang cukup signifikan dari pekan sebelumnya, dimana kedua film tersebut terpaut lebih dari USD 500 juta.

Pekan lalu, "Avengers: Endgame" sendiri sudah tercatat berhasil menggeser posisi "Titanic" sebagai film kedua dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Angka yang diraih oleh "Avengers: Endgame" sendiri lebih unggul USD 3 juta dari film "Titanic" yang meraup USD 2,187 miliar saat dirilis pada tahun 1997 silam. Hasil tersebut juga menjadikan "Avengers: Endgame" sebagai film tercepat yang mampu menembus angka USD 2 miliar hanya di pekan kedua penayangannya.

Namun siapa sangka, di balik bermacam pencapaian gemilang "Avengers: Endgame", rupanya film andalan MCU ini tak berhasil menyapu bersih semua chart box office di berbagai negara. Terbukti, popularitas "Avengers: Endgame" tak menggoyahkan film lokal bertajuk "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire" untuk menjadi primadona di negara asalnya, Jepang.

Film Lokal Asia Ini Ternyata Berhasil Kalahkan \'Avengers: Endgame\'

Box Office Mojo

Berdasarkan data yang diambil dari Box Office Mojo, diketahui bahwa film "Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire" tersebut meraih peringkat pertama di box office Jepang hingga empat pekan berturut-turut. Film animasi ini merajai puncak box office sejak perilisan perdananya pada 12 April lalu.

Film besutan TMS Entertainment ini tercatat mengumpulkan hingga USD 65 juta (sekitar Rp 926 miliar) dari pemutaran domestiknya saja. Hasil tersebut bahkan hampir dua kali lipat dari raihan "Avengers: Endgame" di box office Jepang yang hanya meraup USD 34,5 juta (sekitar Rp 491 miliar).

Jika dibandingkan dengan negara lain, tentunya hasil yang diraih film garapan sutradara Tomoka Nagaoka ini cukup mengejutkan, mengingat bahwa Jepang adalah satu-satunya negara di mana "Avengers: Endgame" tak merajai box office-nya. Meski demikian, hal ini membuktikan bahwa film lokal tak kalah diminati meskipun harus bersaing dengan proyek blockbuster sekaliber "Avengers: Endgame".

You can share this post!

Related Posts
Loading...