Sutradara Jon Favreau Bahas Kemungkinan Film 'Iron Man 4'
Getty Images/Kevin Winter
Film

Jon Favreau yang pernah mengarahkan film 'Iron Man' serta 'Iron Man 2' menjelaskan bahwa Marvel Studios memiliki sejumlah rencana jangka panjang untuk kelangsungan MCU.

WowKeren - Nasib karakter Tony Stark (Robert Downey Jr.) di film "Avengers: Endgame" tentunya menimbulkan pertanyaan besar akan kelanjutan kisah Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Sejumlah penggemar berspekulasi bahwa kematian Tony Stark di "Avengers: Endgame" akan membuat karakter lain menyandang titel sebagai Iron Man selanjutnya.

Bicara soal Iron Man, belum lama ini sutradara Jon Favreau membahas masalah seri keempat dari film solo sang superhero, "Iron Man 4". Beberapa waktu terakhir, rumor terkait proyek "Iron Man 4" memang cukup sering didengar, dimana sejumlah karakter baru diduga kuat bakal menggantikan Tony Stark sebagai sang Iron Man.

Dilansir Screen Rant pada Selasa (14/5), Jon Favreau yang sebelumnya pernah membesut "Iron Man" serta "Iron Man 2" mengungkapkan bahwa hingga kini Marvel belum memiliki rencana untuk membuat seri keempat dari franchise film tersebut. "Kami belum berbicara tentang 'Iron Man 4'. Aku sudah berbicara kepada Kevin (Feige) tentang apa yang sedang mereka rencanakan, tapi kami senang bisa bekerja sama dan kami sangat senang dengan karakter-karakter ini," ungkap Jon.


Lebih lanjut, sutradara sekaligus aktor pemeran Happy Hogan di MCU ini menegaskan bahwa Marvel Studios sudah menyusun rencana untuk proyek-proyek di masa depan, dimana "Iron Man 4" tidak termasuk di dalamnya. "Jadi kami berdiskusi tentang apa yang akan terjadi, dan kami selalu membuat lelucon tentang cerita yang gila dimana Happy Hogan bisa berubah menjadi seperti Hulk. Kami membuat lelucon tentang itu, tapi kami belum memiliki rencana untuk saat ini," imbuhnya.

Meskipun merupakan salah satu karakter penting dalam perkembangan MCU, namun pernyataan Jon Favreau tersebut mengindikasikan bahwa sepertinya untuk saat ini Marvel tidak lagi terlalu bergantung pada sosok Iron Man dan berfokus pada karakter lain. Hal inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa Marvel Studios tidak memiliki rencana untuk membuat "Iron Man 4".

Di sisi lain, "Iron Man" pertama yang dirilis pada tahun 2008 silam memang bisa dibilang menjadi proyek pembuka kesuksesan Marvel Studios hingga seperti sekarang. Sejauh ini, Marvel sendiri sudah membuat tiga seri dari "Iron Man", dimana "Iron Man 3" yang dirilis pada 2013 silam disebut-sebut sebagai seri terakhir franchise film tersebut.

Sebelumnya, topik soal "Iron Man 4" sendiri ramai dibahas setelah penggemar berspekulasi tentang sosok yang dianggap pantas menyandang predikat sebagai Iron Man selanjutnya. Di antaranya adalah Kolonel James Rhodes alias War Machine, Harley Keener, Peter Parker alias Spider-Man, hingga Morgan Stark yang merupakan putri Tony Stark.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru