Serius Perdalam Ilmu Agama, Raffi Ahmad Sempat Berniat Boyong Keluarga ke Mesir
Instagram/riomotret
Selebriti

Raffi Ahmad yang baru saja hijrah sempat berencana untuk menetap di Mesir selama beberapa tahun demi menimba ilmu agama bersama Nagita Slavina dan Rafathar.

WowKeren - Raffi Ahmad menambah deretan panjang selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk hijrah. Meski belum secara total, namun Raffi perlahan sudah membenahi agamanya belakangan ini. Keseriusan Raffi untuk hijrah dibuktikan dengan seringnya ayah satu anak ini ikut pengajian bersama rekan artis lain.

Selain itu, Raffi juga mulai membiasakan diri untuk mengisi waktu senggangnya di lokasi syuting dengan mengaji. Hal ini dibuktikan dengan unggahan Eko Patrio di Instagram belum lama ini. Terlihat Raffi tengah mengaji sembari menunggu waktu syuting. "Alhamdulillah dia ngaji kalau lagi senggang gini. Berkah banget," ujar Eko dalam video yang diunggahnya.


Keseriusan Raffi dalam berhijrah juga diiringi dengan niatan untuk memperdalam ilmu agama. Suami Nagita Slavina itu mengaku sempat berniat untuk sekolah agama di Mesir atau Arab. Ia ingin menghabiskan setidaknya dua atau tiga tahun di sana demi memperdalam ilmu agamanya. Saat itu, Raffi berniat untuk memboyong istri dan anaknya ke sana.

"Sempat terbesit mau belajar agama di Mesir atau di Arab. Dua atau tiga tahun, nanti balik (ke Indonesia) lagi," kata Raffi saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Sabtu (11/5). "Kalau gue jadi sekolah agama (di Mesir atau Arab) ya semua ngikut, anak isti. Enggak tahu lagi kalau mereka enggak mau ikut."

Dalam kesempatan yang sama, Raffi juga mengungkapkan harapan agar Rafathar bisa memiliki ilmu agama lebih dari orangtuanya. Kakak Syahnaz Sadiqah ini bahkan tak keberatan jika putranya masuk ke pesantren demi memperdalam ilmu agama. Ia ingin Rafathar setidaknya bisa mengaji dan membaca Alquran.

"Pengen Rafathar ilmu agama lebih dari ortunya. Kalau bisa pesantren deh Rafathar. Pengen Rafathar masuk pesantren, apalagi pesantren zaman sekarang banyak yang modern," lanjutnya. "Yang penting dia bisa belajar ngaji dan Alquran lebih baik."

Lebih lanjut, Raffi menegaskan bahwa dirinya belum mau memasukkan Rafathar ke pesantren dalam waktu dekat. "Belum ya, nanti. Kalau sekarang masih kecil banget. Paling awalnya nanti kalau liburan sekolah, sebulan, dua bulan masuki pesantren kilat dulu. Kalau sekarang dia masih belum mau pisah dari saya dan Gigi (Nagita)," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...