Ki Joko Bodo Hijrah Wakafkan Rumah Mistis 25 Miliar untuk Masjid, Aura Saat Sholat Bikin Pangling
Selebriti

Ki Joko Bodo makin rajin beribadah dan mengaku sudah serius untuk hijrah total setelah pulang umroh serta menyumbangkan rumah mewah yang jadi tempat praktik mistis.

WowKeren - Ki Joko Bodo pernah jadi paranormal kondang yang kaya raya. Dari hasilnya bekerja di dunia mistis, Ki Joko Bodo mampu membangun rumah yang dijuluki "Istana Wong Sintink".

Rumah megah Ki Joko dibangun pada tahun 1995 dan disebut-sebut bernilai Rp25 miliar. Tak cuma mewah, rumah Ki Joko terbilang unik dan dipenuhi unsur sejarah.


Rumah tersebut dilengkapi 2 buah candi yang dibuat dari bebatuan gunung Merapi. Selain itu, Ki Joko juga memiliki gua lorong waktu di rumahnya.

Lama tak terdengar kabarnya, Ki Joko kini sudah mantap hijrah. Ia bahkan disebut-sebut sudah menyumbangkan rumah dan tanahnya untuk dijadikan masjid.

"Saat ini aku ingin mengabdi kepada masyarakat. Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid di Al Umar sana, yang praktik (paranormal) dulu kan," kata Ki Joko. "Yang dilakukan saya ini penuh dosa. Aku punya anak 10, kalau pendidikan agama penting supaya anak-anak beradab, berakhlak. Anak belajar agama jadi tahu mana batas dosa dan mana yang tidak."

Ki Joko mengaku ia terilhami hijrah setelah menunaikan ibadah umroh. "Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu. Sekarang ini lebih mendekatkan diri apalagi ini bulan puasa. Lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa, lebih dekat kepada Allah. Niatnya mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Ki Joko.

Pihak tetangga juga membenarkan pengakuan Ki Joko soal hijrah dan menyumbangkan masjid. Sumono menyebut kalau Ki Joko juga rajin beribadah.

Ki Joko Bodo

YouTube

"Saya sebagai tetangga yang kebetulan yang rumahnya berdekatan ya saya hanya bisa cerita yang saya bisa lihat saja, apa yang saya lihat sudah beberapa bulan belakangan yang saya lihat beliau sudah ada perubahan yang dulunya tidak pernah salat ke musala atau ke masjid," kata tetangga Ki Joko, Sumono, pada detikHot. "Saya sering melihat beliau sholat."

Netter sempat memuji momen saat Ki Joko memakai sarung dan kopiah saat sedang sholat. "Mukanya lebih fresh auranya positif dan tambah gemuk ,,,alhamdulilah dpt hidayah," dukung fans. "Aura nya lebih positif.. Alhamdulillah.. ikut senang pak, sekarang jadi Ki Joko pinter," puji netter.

Ruben Onsu dan Ivan Gunawan Kunjungi Ki Joko Bodo

YouTube

Tahun lalu, Ruben Onsu dan Ivan Gunawan sempat kunjungan ke gua lorong waktu di rumah Ki Joko. Ruben dan Ivan merinding dan sedikit takut saat memasuki rumah yang gelap dan beraura mistis itu.

"Ini namanya lorong waktu, mempersingkat jarak, kamu mau ke Jogja atau mau ke Sukabumi dalam waktu sekejap," kata Ki Joko. "Konsepku bangun rumah cuma biasa-biasa aja sih, artistik aja, karena kan rumah ku itu adalah surgaku, aku kan belum pengalaman bangun rumah, terus ada tanah ya udah tempel-tempel aja ternyata kok begini, akhirnya ku tambah-tambahin, aku biar-biarin, pohon gak aku tebang."

You can share this post!

Related Posts
Loading...