Absen di Ultah Pernikahan Ashanty, Chacha Frederica Akui Sedang Fokus Ibadah dan Introspeksi Diri
Instagram/chafrederica
Selebriti

Selama momen bulan Ramadan tahun ini, Chacha Frederica juga mengaku banyak menolak undangan buka bersama serta mengurangi sosialisasi bareng teman-temannya.

WowKeren - Chacha Frederica memanfaatkan momen bulan Ramadan saat ini untuk lebih mendalami ilmu agama. Seperti yang diketahui, Chacha yang awalnya tampil terbuka, kini melaksanakan kewajibannya sebagai wanita muslim dengan menutup aurat.

"Belajar berhijrah itu harus selalu ada perbaikan dari dalam diri sendiri," kata Chacha ditemui di kawasan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (14/5). "Harus ada perbaikan."


Wanita berusia 29 tahun ini juga telah memilah pekerjaan di bulan puasa agar tak mengganggu ibadahnya yang lain. Tentunya hal itu diatur oleh Chacha semata-mata ingin semakin dekat dengan Sang Pencipta.

"Sekarang aku memang minta memilih jadwal aku yang sudah aku jadwalkan di bulan Ramadhan di luar pekerjaan," jelas Chacha. "Memang setiap pagi ada syuting live juga, tapi setelah azan subuh dan selesainya setengah tujuh pagi. Jadi itu tidak mengganggu waktu berduaan (dengan Allah), ingin memperbaiki diri sendiri karena PR (pekerjaan rumah) besar sih."

Bintang sinetron "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini sadar akan aib serta kekurangan yang dimilikinya ditutupi oleh Allah SWT. Maka dari itu, keinginan untuk memperbaiki diri serta sering berdoa adalah cara Chacha bersyukur dengan nikmat Tuhan.

"Jadi ya aku rasa memang perlu buat memperbaiki diri aku sendiri dan perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri aku sendiri," ucap Chacha. "Jadi tidak menunjuk orang lain, tapi menunjuk diri aku sendiri, masih banyak yang harus dibenerin dari diri aku."

Selama bulan puasa ini, Chacha mengaku banyak menolak tawaran undangan buka bersama. Ia memilih untuk fokus ibadah serta keluarga. Undangan ulang tahun pernikahan Ashanty dan Anang Hermansyah pada 12 Mei lalu pun Chacha absen lantaran ada keperluan keluarga.

"Makanya di Ramadhan kali ini kalau teman-teman lihat, memang aku agak jarang bersosialisasi ketemu teman-teman, undangan juga banyak banget," pungkas Chacha. "Kayak kemarin Ashanty ada anniversary, 'Aduh mohon maaf aku enggak bisa datang juga', karena memang di rumah lagi ada keluarga."

You can share this post!

Related Posts
Loading...