Netizen Marah Besar Pengadilan Tolak Surat Penangkapan Seungri: Memalukan!
SBS funE
Selebriti

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan untuk menolak surat perintah penangkapan Seungri dan Yoo In Suk, mantan CEO Yuri Holdings. Seperti ini reaksi netizen.

WowKeren - Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengumumkan keputusan akhir mengenai surat perintah penangkapan Seungri dan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk malam tadi, Selasa (14/5). Hakim senior Shin Jong Yeol memutuskan untuk menolak surat perintah penangkapan mereka.

Menurut hakim Shin, bagian penggelapan uang Burning Sun, yang merupakan dakwaan utama memiliki kemungkinan terjadinya sengketa. Selain itu, pengadilan mengaku sulit untuk menerima alasan penangkapan termasuk penghancuran bukti.

Sebelumnya di hari yang sama, pengadilan menggelar sidang dalam rangka meninjau surat perintah penangkapan praperadilan untuk Seungri dan Yoo In Suk. Mereka dituduh menggelapkan uang sekitar 530 juta won (atau sekitar Rp 6,4 miliar) dari kelab malam Burning Sun yang tengah diselidiki atas serangkaian kasus skandal seks dan narkoba.

Seungri keluar dari kantor Pengadilan Distrik Seoul dengan tangan diikat sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Mantan penyanyi kelahiran 1990 itu keluar setelah menyelesaikan evaluasi dan harus menunggu di dalam sel tersangka sampai pengadilan membuat keputusan akhir. Setelah surat penangkapannya dan Yoo In Suk ditolak, ia diperbolehkan pulang.

Keputusan hakim menolak surat penangkapan Seungri memicu amarah netizen. Banyak yang melontarkan sumpah serapah, menghujat negara mereka sendiri. Simak komentar-komentar mereka berikut ini:


"Kau sebut ini negara?"

"Apakah ini yang namanya negara? Aku seperti dibodohi. Siapa sih yang mendukungnya dari belakang? Benar-benar negara yang hebat."

"Mereka seharusnya segera memenjarakan Seungri dan melepaskan Choi Jong Hoon. Apakah mereka mencoba membuat kita berpikir bahwa dia tidak bersalah? Dia cuma dari YG Entertainment dan member Big Bang, tapi kenapa pendukungnya sangat kuat?"

"Apakah ini semua hanya omong kosong? Polisi benar-benar tidak berguna."

"Tidak menangkap orang yang seharusnya dipenjara. Hukum Korea sangat memalukan."

"Menolaknya? Entah bagaimana sidang pemeriksaan surat perintah penangkapannya memakan waktu lebih dari 10 jam. Padahal selebritis lain langsung ditangkap tanpa begitu banyak penyelidikan. Orang-orang ini memiliki tuduhan yang tak terhitung jumlahnya tapi malah dilepaskan. Benar-benar konyol!"

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru