Lion Air Akhirnya Klarifikasi Tuduhan Tinggalkan Kargo Jenazah
Nasional

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang juga menjelaskan bahwa tidak ada pemberitahuan dari pihak ketiga sebagai pengurus mengenai perbedaan reservasi HUM dengan pendamping.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, isu tentang penelantaran kargo jenazah yang diantar maskapai Lion Air dari Tangerang ke Batam menjadi viral di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Lion Air akhirnya buka suara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa Lion Air bukan menelantarkan dua orang pendamping dan satu kargo jenazah. Melainkan penerbangan dua orang pendamping tersebut tidak sama dengan penerbangan kargo jenazah.

"Berdasarkan data reservasi yang dilaporkan oleh pihak ketiga kepada Lion Air, untuk pendamping terbang dengan Lion Air nomor JT-378 yang berangkat pukul 13.17 WIB dan mendarat pada 14.33 WIB," kata Danang dalam siaran pers, Rabu (15/5) ini. "Sedangkan penerbangan Human Remains (HUM) tujuan Batam telah dipersiapkan sesuai nomor surat muatan udara (SMU) 20197170 dengan booking code menggunakan Batik Air penerbangan ID-6862 pukul 16.54 WIB yang dijadwalkan tiba pada 18.10 WIB."


Danang juga menjelaskan bahwa tidak ada pemberitahuan dari pihak ketiga sebagai pengurus mengenai perbedaan reservasi HUM dengan pendamping. Lion air pun telah memberikan keterangan kepada pihak pendamping ayas perbedaan waktu kedatangan di Batam.

"Namun, saat petugas Lion Air mengetahui perbedaan reservasi nomor penerbangan, HUM tidak dapat dipindahkan ke kargo pesawat Lion Air dikarenakan JT-378 sudah final (siap diberangkatkan," lanjutnya.

Menurut Danang, penerbangan tersebut sudah dijalankan berdasarkan standar operasional prosedur serta prinsip penerimaan kargo HUM (Human Remains) pada penerbangan rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. Sebelum HUM masuk ke acceptance desk, petugas di bandar udara keberangkatan Soekarno-Hatta telah memastikan mengenai aktual sesuai reservasi (pembelian tiket penumpang dan kargo).

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru