Polisi Ogah Minta Surat Perintah Penangkapan Lain untuk Seungri, Kenapa?
Selebriti

Polisi mengumumkan bahwa mereka tidak akan meminta surat perintah penangkapan lain terhadap Seungri setelah sebelumnya ditolak oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

WowKeren - Polisi mengumumkan bahwa mereka tidak akan meminta surat perintah penangkapan lain terhadap Seungri. Ini diumumkan setelah Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat penangkapan mantan member Big Bang itu pada Selasa (14/5) malam.

Sebelumnya di hari yang sama, pengadilan menggelar sidang untuk meninjau surat perintah penangkapan praperadilan untuk Seungri dan Yoo In Suk, mantan CEO Yuri Holdings. Keduanya didakwa menggelapkan uang sekitar 530 juta won (atau sekitar Rp 6,4 miliar) dari kelab malam Burning Sun yang tengah diselidiki atas serangkaian kasus skandal seks dan narkoba.


Seungri keluar dari kantor Pengadilan Distrik Seoul dengan tangan diikat sekitar pukul 1 siang waktu setempat dan harus menunggu di dalam sel tersangka sampai pengadilan membuat keputusan akhir. Setelah surat penangkapannya dan Yoo In Suk ditolak, ia diperbolehkan pulang.

"Kami akan menghormati hasil evaluasi surat perintah penangkapan kemarin. Meskipun kami gagal menahan mereka, tidak akan ada masalah dalam hal kesimpulan penyelidikan," ungkap Kepolisian Regional Seoul hari ini, Rabu (15/5).

"Karena ini adalah akhir dari penyelidikan, sulit untuk meminta yang lain. Kami akan melakukan tugas kami untuk menyelidiki dengan cermat, sehingga tidak mengganggu hasil akhir," lanjut mereka.

Polisi memperkirakan penyelidikan akan berakhir pada akhir Mei. Karena Seungri memulai tugas wajib militernya pada 24 Juni, mereka menyampaikan akan mempercepat proses penyelidikan.

Di sisi lain, keputusan Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat penangkapan Seungri memicu amarah netizen. Banyak yang melontarkan sumpah serapah, menghujat negara mereka sendiri.

Sementara itu, Seungri juga didakwa atas kasus selain penggelapan dana. Diantaranya adalah penyediaan layanan prostitusi, menerima servis prostitusi, video seks ilegal dan banyak lagi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...