Virzha Ikut Tanggapi Soal Guyonan Kontroversial Andre Taulany, Akui Merasa Tersinggung
WowKeren/Fernando
Selebriti
Andre Taulany Minta Maaf Hina Nabi Muhammad

Virzha diketahui menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Andre Taulany saat melontarkan guyonan yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW dua tahun lalu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Andre Taulany menjadi sasaran kemarahan publik lantaran dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, mantan vokalis band Stinky tersebut melontarkan candaan tentang tubuh Rasulullah saat memandu sebuah acara 2 tahun lalu.

Kali ini, Virzha ikut memberikan tanggapan mengenai guyonan kontroversial Andre tersebut. Apalagi Virzha kala itu menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Andre. Menurut Virzha, Andre seharusnya bisa menempatkan guyonannya dan tak mempermainkan sosok Nabi Muhammad SAW.


"Kalau aku pribadi itu hal enggak bisa dipermainkan, menurutku semua ada tempatnya," ujar Virzha saat ditemui WowKeren di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/5). "Tertawa ada tempatnya, sedih ada tempatnya, bahagia ada tempatnya."

Meski begitu, Virzha berharap kasus yang menimpa Andre bisa menjadi pelajaran bagi semua orang. Pelantun lagu "Aku Lelakimu" tersebut juga berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dari kontroversi guyonan Andre.

"Mudah-mudahan dengan adanya itu media bisa belajar dari itu, kita sebagai musisi dan publik figur juga bisa belajar dari situ. Aku ambil pelajaran aja kalau semua ada tempatnya," jelas Virzha. "Kayak bahan serius enggak ditertawakan, bahan yang harusnya kita tertawakan itu ternyata di seriusin. Jadi itu pelajaran luar biasa dalam hidupku dalam jangka waktu dua tahun. Itu video dua tahun dan baru viral sekarang, itu sih dengan adanya video ini bisa diambil hikmahnya."

Saat ditanya responnya setelah mendengarkan guyonan Andre kala itu, Virzha mengaku terkejut. Sebagai seorang muslim, penyanyi berusia 29 tahun tersebut merasa sosok Rasulullah tak boleh dipermainkan. Namun, Virzha kala itu berpikiran positif terhadap Andre.

"Kaget karena itu bukan hal yang patut untuk dipermainkan, apalagi saya muslim itu enggak patut untuk dipermainkan," ujar Virzha. "Pada saat itu positifku setelah acara itu selesai, 'Oh mungkin Andre capek, uncontrol, jadi lepas kontrol'. Dan baiknya bisa jadi pelajaran bukan buat saya aja. Buat Andre juga dan teman yang lihat, mudah-mudahan bisa belajar dari situ."

Rupanya, Virzha mengaku sudah merasa tersinggung saat Andre melontarkan guyonan tersebut dan ditertawakan oleh penonton. Andre sendiri telah meminta maaf kepada sejumlah ulama atas perbuatannya.

"Tersinggung ya, tapi bukan gimana-gimana, cuma ini bawa nama Rasul. Bagiku Rasul bawa energi yang besar, kekasihnya Allah jadi kalau dibilang gitu sedih," papar Virzha. "Sama kayak gimana orang hina orangtua saya. Sama rasanya seperti itu, tapi ini lebih besar lagi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...