Queen Ternyata Belum Dapat Royalti dari 'Bohemian Rhapsody'
Getty Images/David Becker
Selebriti

Dua personel Queen yang tersisa, yakni gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor mengaku belum mendapat keuntungan dari film besutan 20th Century Fox tersebut.

WowKeren - Sudah menjadi rahasia umum bahwa "Bohemian Rhapsody" merupakan film biopik dari band legendaris Queen. Film yang dibintangi oleh Rami Malek ini mengisahkan perjuangan Queen dari awal karier hingga menjadi salah satu legenda musik dunia.

"Bohemian Rhapsody" sendiri bisa dibilang menjadi salah satu film biopik tersukses sepanjang masa. Bahkan film tersebut mampu menyabet sederet rekor hingga piala di ajang penghargaan bergengsi.

Akan tetapi, kesuksesan "Bohemian Rhapsody" rupanya tidak berdampak pada Queen. Pasalnya, dua personel Queen yang tersisa, yakni gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor mengaku belum mendapat keuntungan dari film besutan 20th Century Fox tersebut.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Brian May dalam sebuah wawancara belum lama ini. "Aku tertawa ketika beberapa hari lalu ada tulisan di koran yang menyatakan bahwa kami menjadi kaya dari film ini. Kalau saja mereka tahu, kemarin kami menyewa jasa akuntan dan (mengetahui bahwa) kami masih belum mendapat satu sen pun dari film itu," tutur Brian dilansir Vanity Fair pada Kamis (16/5).

Musisi berusia 71 tahun itu tidak menjelaskan lebih lanjut berapa uang yang seharusnya didapat oleh Queen. Ia juga tidak menjelaskan bagaimana pembagian keuntungan dari film "Bohemian Rhapsody" untuk mereka. Bahkan hingga kini, Fox masih belum angkat suara terkait masalah ini.

Di sisi lain, "Bohemian Rhapsody" sendiri diketahui berhasil mengumpulkan pendapatan hingga USD 903 juta (sekitar Rp 13 triliun) secara global. Sementara biaya produksi film biopik ini hanya menghabiskan USD 52 juta. Hal ini berarti bahwa "Bohemian Rhapsody" mendapat keuntungan hingga USD 851 (sekitar Rp 12 triliun).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel