Virzha Ungkap Kesulitan Saat Daur Ulang Lagu 'Langit 7 Bidadari' ADA Band, Seperti Apa?
WowKeren/Fernando
Musik

Musisi Krishna Balagita yang merupakan sosok di balik lagu-lagu hits ADA Band menggandeng Virzha untuk menyanyikan ulang lagu berjudul 'Langit 7 Bidadari'.

WowKeren - Virzha menjadi salah satu penyanyi yang dipilih oleh musisi Krishna Balagita dalam proyek album kompilasinya. Album bertajuk "20 Tahun Berkarya Krishna Balagita" tersebut berisi lagu-lagu hits ADA Band yang didaur ulang. Krishna sendiri merupakan mantan keyboardist sekaligus pencipta lagu-lagu hits ADA Band.

Menurut Krishna, proses pembuatan album kompilasi karya-karyanya tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 bulan. Krishna juga memilih Virzha untuk menyanyikan lagu "Langit 7 bidadari" karena menyukai suaranya sejak mengikuti ajang pencarian bakat. Sebelumnya, Krishna juga mengajak Mytha Lestari untuk menyanyikan ulang lagu "Setengah Hati".


"Pembuatannya cuma sekitar 1,5 bulan. Awalnya gara-gara memang sudah selentingan kalau mau dibuatin album yang penyanyinya banyak, cuma campur-campur lagunya lagu (ciptaan) saya semua," ujar Krishna kepada WowKeren di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/5). "Kalau Virzha saya sudah tahu lama dari jaman 'Idol' sudah lihat dan suka suaranya. Kebetulan slot lagunya masih kosong, terus saya tawarin dan kebetulan dia mau."

Selain itu, Krishna juga mengubah aransemen lagu "Langit 7 Bidadari" berbeda dari versi aslinya dengan perkusi tanpa instrumen drum. Krishna juga menilai lagu tersebut cocok dinyanyikan oleh Virzha.

"Kebetulan lagu ini pertama kali saya aransemen langsung, jadi saya cuma mikirnya enggak mau pakai drum, saya penginnya cuma pakai perkusi aja, terus aja dan cepat banget," papar Krishna. "Kayaknya pas dengan mengajak Virzha karena saya penginnya buat aransemen yang beda, cuma jangan kalah sama aslinya, minimal harus sama. Pas di Virzha oke. Kalau lihat di komentar-komentar enggak ada yang komplain, jadi semua memuji dia. Jadi ya selamat."

Sementara Virzha sendiri merasa bangga sekaligus tak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat diminta menyanyikan ulang lagu "Langit 7 Bidadari". Penyanyi berusia 29 tahun ini pun berharap bisa menyampaikan isi lagu tersebut dengan baik. Virzha pun mengaku membutuhkan waktu beberapa minggu untuk berlatih dan menghafal lagu "Langit 7 Bidadari".

"Lagu ini aku dengar waktu aku SMA kelas 1 di album ADA Band. Ini kesempatan banget buat Virzha nyanyiin lagu ini, ya suatu kebanggaan yang besar karena dipercaya sama pencipta lagunya langsung," ungkap Virzha dalam kesempatan yang sama. "Jadi ya mudah-mudahan bisa membawakannya dengan baik dan pesannya tersampaikan."

Berikutnya, Virzha mengungkapkan berbagai kesulitan yang ia rasakan selama menyanyikan ulang lagu "Langit 7 Bidadari". Termasuk imej lagu tersebut yang sudah lekat di benak masyarakat dengan suara mantan vokalis ADA Band, Donnie Sibarani.

"Kesulitannya waktu nyanyi lagu 'Langit 7 Bidadari', ini temponya agak cepat upbeat kan. Jadi kalau untuk penempatan katanya itu rada susah kalau aku pribadi. Karena biasanya kan single laguku itu agak slow banget, jadi untuk menyesuaikan untuk beradaptasi dengan lagu itu agak sulit. Tapi kemarin waktu rekaman akhirnya bisa sih," jelas Virzha. "Aku bikin vokal sendiri dan aku rekam sendiri dan itu yang aku dengar. Mudah-mudahan dari situ tidak terpengaruh dengan cara penyanyi aslinya bernyanyi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...