Sutradara 'Avengers: Endgame' Sebut Loki Masih Hidup di MCU
Marvel Studios
Film

Sebelumnya, karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dikisahkan tewas di film 'Avengers: Infinity War', tepatnya ketika Thanos menginvasi pesawat Asgardian.

WowKeren - Para pecinta film Marvel Cinematic Universe (MCU) tentunya paham benar bahwa karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dikisahkan tewas di "Avengers: Infinity War". Dalam seri ketiga "The Avengers" tersebut, Loki meregang nyawa saat Thanos (Josh Brolin) menginvasi pesawat Asgardian dan merebut Tesseract alias Space Stone.

Meski demikian, karakter Loki sendiri kembali dimunculkan dalam sejumlah adegan di film lanjutannya, "Avengers: Endgame". Salah satunya saat ia menjadi tawanan tim Avengers pasca insiden Battle of New York.


Di adegan tersebut, Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), dan Ant-Man (Paul Rudd) dikisahkan melakukan time travel guna kembali ke tahun 2012 untuk mengambil Tesseract. Di tahun tersebut, Loki memang berambisi mencuri Tesseract dari S.H.I.E.L.D. dan menyerang Bumi bersama pasukan Chitauri.

Namun sayangnya, rencana Iron Man cs untuk mencuri Tesseract di momen tersebut tak berjalan mulus. Bahkan Loki yang hampir dibawa Thor ke Asgard mendadak kabur membawa Tesseract tersebut. Sontak saja hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar. Apakah adegan ini secara tak langsung mengindikasikan bahwa Loki masih hidup?

Menanggapi hal ini, akhirnya duo sutradara Russo Brothers pun angkat bicara. Secara mengejutkan, dua sutradara yang mengarahkan "Avengers: Infinity War" serta "Avengers: Endgame" ini membenarkan spekulasi yang menyebut bahwa Loki masih hidup di MCU.

"Ketika Loki melakukan teleport dan pergi dengan Space Stone, itu akan membuat timelinenya sendiri. Memang menjadi sangat rumit, dan tak mungkin bagi Captain America untuk memperbaiki timeline kecuali dia menemukan Loki. Saat Loki mengambil Space Stone, dia menciptakan realitas yang bercabang," jawab Joe Russo dilansir Cinema Blend pada Kamis (16/5).

Lebih lanjut, Anthony Russo ikut menjelaskan bahwa hal itu membuka jalan multiverse baru di MCU. "Kita sedang berhadapan dengan ide akan multiverse dan realitas yang bercabang, jadi akan banyak realitas," tambah Anthony.

Jawaban Joe dan Anthony ini mengacu pada adegan saat Captain America melakukan misi solo di akhir film "Avengers: Endgame". Diketahui, Captain America memang bertugas untuk mengembalikan keenam Infinity Stones ke lini masanya masing-masing.

Di sisi lain, hingga kini memang belum dapat dipastikan apakah Loki akan kembali muncul di film-film MCU pada masa mendatang. Namun yang pasti, sosok Dewa Kelinci ini akan kembali menyapa penggemar lewat serial televisi yang siap tayang di Disney+. Bahkan bukan hal yang mustahil apabila serial tersebut mengambil setting pasca "Avengers: Endgame".

You can share this post!

Related Posts
Loading...