Viral Foto Anak Rela Gugur Pada 22 Mei, KPAI Panggil TKN Jokowi dan BPN Prabowo
Nasional

Komisi Perlindungan Anak Indonesia menindaklanjuti foto viral di media sosial tentang seorang anak yang menyertakan kalimat bahwa dirinya siap gugur pada Rabu (22/5) nanti.

WowKeren - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti foto viral seorang anak yang disertai kalimat yang menyatakan bahwa dirinya siap gugur pada 22 Mei nanti. Terkait hal ini, KPAI akan memanggil Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Dengan viralnya di media sosial, foto seseorang diduga masih usia anak dan bertuliskan pernyataan atas nama jihad yang akan dilakukan tanggal 22 Mei 2019," kata Susanto, Kamis (16/5). "Sebagai respons pengumuman KPU, kami mengundang Ketua TKN dan Ketua BPN untuk mendiskusikan antisipasi dan pencegahannya."

Dalam foto yang viral beredar, terlihat seorang anak yang mengenakan pakaian serba putih. Dalam unggahan foto tersebut tertulis kalimat yang menyatakan bahwa ia siap melakukan jihad pada Rabu (22/65) mendatang.

Adapun pertemuan tersebut akan digelar pada Jumat (17/5). Meski demikian, KPAI tidak menjelaskan secara detail kapan foto tersebut diambil. "Surat sudah kita sampaikan," lanjut Susanto.


Dilansir dari Detik, berikut isi unggahan kalimat yang menyertai foto tersebut.

"Tanggal 22 Mei 2019

AKU MENCIUM BAU SYURGA DI Tanggal tersebut, Jika Aku jadi Salah Satu Yg Gugur Dlm Perjuangan di Tanggal 22 Mei 2019 Esok DEMI ALLAH aku rela.

*MAYATKU Akan TERSENYUM karna MATIKU Di Jalan ALLAH Dlm Memperjuangkan KEBENARAN*

*Aku hanyalah rakyat biasa yg akan berangkat membawa selembar baju gamis & sorban putih, sorban putih berartikan JASAD yg kembali*"

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru