Perjuangan Dorce Gamalama Lawan Diabetes dan Batu Ginjal Sekaligus, Anggap Rezeki Dari Allah
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Siapa sangka, jika di balik keceriaannya, Dorce Gamalama ternyata tengah menahan sakit diabetes dan batu ginjal sekaligus. Hal itu diungkapnya belum lama ini.

WowKeren - Dorce Gamalama selama ini dikenal sebagai artis yang selalu tampil ceria. Siapa sangka, jika di balik keceriaannya itu, Dorce tengah menahan sakit diabetes dan batu ginjal sekaligus.

Hal itu diungkapkan Dorce belum lama ini. Kendati demikian, artis berusia 56 tahun itu mengaku mendapat berkah yang luar biasa dari penyakitnya dan menganggapnya sebagai rezeki dari Allah. Pada momen Ramadan ini, ia pun berusaha melakukan banyak kegiatan positif.

"Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum," kata Dorce saat dihubungi awak media belum lama ini. "Alhamdulillah enggak ada masalah. Cuma ada ini dikit, batu ginjal aja. Batunya mesti diangkat. Ditembak kan enggak bisa, jadi mesti diangkat. Insyaallah lah habis lebaran aja deh."

Dorce mengaku sudah dua bulan belakangan menderita penyakit batu ginjal. Sejumlah upaya untuk menyembuhkan penyakitnya juga telah dilakukan dengan cara mengonsumsi obat- obatan tradisional juga konsultasi ke dokter.


"Parah sih enggak. Waktu di USG batunya tuh masih kecil-kecil gitu. Cuma saya enggak boleh makan santan, enggak boleh makan yang berlemak. Tapi alhamdulillah sih masih produktif," tutur Dorce. "Alhamdulillah masih kuat. Kemarin waktu launching album juga alhamdulillah masih banyak teman-teman yang datang gitu."

Selain menderita penyakit batu ginjal, Dorce juga menderita diabetes. Menurutnya, penyakit yang satu ini disebabkan karena kebiasaan Dorce yang suka makan. Apalagi, keluarganya memang ada turunan penyakit gula.

"Tadinya kan saya rakus tuh, apa saja dimakan. Nah, karena sekarang ada penyakit. Sebenarnya itu sudah turunan ya, dari ibu saya, nenek saya juga dapat (gula). Malah ibu saya meninggalnya umur 40," kata Dorce. "Gula itu bukan hanya orang tua kok, anak muda, anak kecil saja ada kok (yang kena penyakit) gula, bayangin coba. Dari makanan juga."

Gara-gara penyakitnya tersebut, Dorce menjadi hidup lebih sehat dengan makan sayur dan buah. Ia juga merasa lebih bersyukur dengan apa yang ada di matanya dan tak lagi kalap kalau melihat makanan.

"Dulu kan sudah rakus nih, sekarang jangan rakus lagi. Alhamdulillah sekarang aku lebih banyak makan sayuran, kayak sayuran bening misalnya bayam," ucap Dorce. "Bayam pakai jagung, atau sawi putih atau baby kailan. Sayur yang penting."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru