Fans Tiongkok Terungkap Jual ID Palsu Untuk Voting Peserta 'Produce X 101'
MNET
TV

Penjualan ID palsu untuk voting peserta 'Produce X 101' ini diungkap oleh program berita 'News Desk'. Program MBC itu melaporkan seseorang bisa membeli ribuan ID palsu tanpa ada batasan.

WowKeren - "Produce X 101" sudah tayang sejak dua pekan lalu. Wajar saja jika kini fans mulai berbondong-bondong memberikan voting untuk peserta favorit mereka agar terhindar dari eliminasi.

Namun baru-baru ini, salah satu program berita Korea Selatan yakni "News Desk" MBC mengungkap jika fans Tiongkok menjual ID palsu demi bisa lebih banyak memberikan voting bagi peserta "Produce X 101".

Seperti diketahui bersama, fans seharusnya hanya bisa memberikan voting kepada peserta favorit mereka sebanyak satu kali dalam sehari. Namun dengan penjualan ilegal ID ini, fans secara praktis bisa melakukan voting kapanpun untuk peserta yang mereka dukung.

Menurut laporan, masing-masing ID dibandrol dengan harga 4,3 dollar USD hingga 7,2 dollar USD (sekitar Rp 62 ribu hingga Rp 104 ribu). Tidak ada batasan bagi pembelian ID itu yang berarti seseorang bisa membeli ribuan ID.


Fans Tiongkok Terungkap Jual ID Palsu Untuk Voting Peserta \'Produce X 101\'

Source: 'News Desk' MBC

Beberapa fans penjual ID dilaporkan sudah menutup bisnis ilegal mereka namun masih ada ratusan praktik lain yang menyediakan layanan sama. Di sisi lain, pihak Mnet belum menanggapi atau merilis pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

"Produce X 101" sendiri memang mengusung sistem baru yakni pemilihan member ke-11 yang akan dengan cara khusus. Member ke-11 akan terpilih dari suara terbanyak dari keseluruhan pengumuman peringkat selama program survival itu ditayangkan.

Sementara itu, "Produce X 101" akan menghadirkan episode terbaru pada Jumat (17/5) malam ini. Bagi penonton setia program yang dipandu oleh Lee Dong-wook ini, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel