Produk Skincare Kylie Jenner Dianggap Berbahaya dan Merusak Kulit, Ahli Kecantikan: Jangan Dipakai!
Instagram/kyliejenner
Selebriti

Kylie bersiap merilis produk skincare terbarunya, Kylie Skin, pada 22 Mei. Namun sejumlah pakar kecantikan menyoroti salah satu koleksi produk tersebut yang dianggap berbahaya.

WowKeren - Kylie Jenner diketahui tengah bersiap meluncurkan produk baru dari lini kosmetiknya, Kylie Skin. Beda dari Kylie Cosmetics yang merilis produk-produk makeup, Kylie Skin rupanya akan lebih fokus pada koleksi skincare alias perawatan kulit bagi para wanita.

Kylie Skin sendiri rencananya akan diluncurkan pada 22 Mei mendatang. Namun sayangnya, salah satu produk Kylie Skin justru ramai dihujat sebelum secara resmi diluncurkan. Produk yang dimaksud adalah Walnut Scrub Face.


Kylie mengklaim produknya adalah yang terbaik dari yang terbaik. Wanita berusia 21 tahun tersebut juga mengklaim bahwa produknya bebas gluten, bebas paraben dan sulfat, serta cocok untuk semua jenis kulit.

Dalam video promosi yang dibagikan di akun media sosial maupun kanal YouTube miliknya, Kylie mengungkapkan produk Walnut Scrub Face tersebut sangat lembut, tak merusak kulit, cocok digunakan untuk eksfoliasi, dan membuat wajah jadi lembut seperti kulit bayi. Kylie sendiri mengaku sudah menggunakan scrub itu 2-3 kali per minggu, dan ia menyebutnya sebagai rahasia kesegaran wajahnya.

Namun sayangnya, sejumlah konsumen menilai bahwa pemilihan bahan walnut yang digunakan sebagai scrub Kylie Skin tidaklah tepat. Banyak yang menyebut bahwa Walnut Scrub Face justru berbahaya dan berpotensi untuk merusak kulit jika digunakan.

Sejumlah pakar kecantikan pun tak pelak turut memberikan komentar mereka tentang produk perawatan wajah ini. Sebagian besar mengatakan bahwa Walnut Scrub Face tersebut terlalu abrasif dan bisa merusak kulit.

"Pertama, scrub adalah eksfolian (mengelupas kulit) jadi menyarankannya untuk digunakan setiap hari itu berbahaya karena bisa menghilangkan minyak dan pelembab alami kulit," kata spesialis kulit Amanda Von Haagen, dilansir Metro.co.uk pada Sabtu (18/5).

Ketika kulit dieksfoliasi setiap hari, efek jangka panjangnya jadi mudah dehidrasi, mengelupas dan rentan iritasi. Amanda juga menjelaskan kulit pun bisa menua lebih cepat. "Dari waktu ke waktu lapisan pelindung kulit akan rusak dan menyebabkan sayatan mikro pada kulit. Scrub walnut, atau jenis scrub apapun yang mengandung kacang, terlalu kasar dan bisa menimbulkan efek mengerikan bagi kulit," lanjutnya.

"Walnut (kacang kenari) sangat buruk untuk kulit dalam jangka panjang dan ini sudah diketahui sejak dulu. Ini tidak membuatku berharap untuk produk lainnya karena ini berarti mereka tidak melakukan riset minimum," ungkap salah satu ahli kecantikan lainnya.

Hingga kini, para penggemar pun masih memperdebatkan kontroversi Walnut Scrub Face ini di media sosial. Bahkan tak sedikit yang mengimbau agar mereka tak membeli produk Kylie Skin.

Sedangkan Kylie sendiri hingga kini belum buka suara terkait masalah produk scrub miliknya. Bintang "Keeping Up with the Kardashians" tersebut justru mengaku tak sabar untuk segera merilis Kylie Skin dan makin gencar melakukan promosi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...