Jin BTS, Chanyeol Hingga Baekhyun EXO cs Diprediksi Bakal Wamil 2020
Selebriti

Rata-rata idol yang diprediksi wamil pada tahun 2020 mendatang adalah yang kelahiran 1992. Simak juga sederet komentar sedih netter melihat prediksi idol K-Pop wamil 2020 berikut ini.

WowKeren - Wajib militer bagi pria Korea Selatan menjadi hal yang diharuskan. Para idol K-Pop pun tak bisa lolos dari kewajiban untuk melayani negaranya ini. Saat ini, pemerintah Korea Selatan bahkan sudah menerapkan aturan baru di mana ketika surat tugas datang, idol diharuskan segera wamil.

Tahun 2020 mendatang, ternyata sudah ada beberapa idol K-Pop yang diprediksi bakal wamil. Mereka rata-rata adalah idol kelahiran tahun 1992 seperti Jin BTS (Bangtan Boys), Chanyeol, Chen dan Baekhyun EXO, Lee Seung Hoon Winner (II), Hyunsik BTOB, L Infinite, Ken VIXX hingga Shownu Monsta X.

Sederet idol yang diprediksi bakal wamil tahun 2020 ini pun langsung menuai komentar sedih dari para netter. Simak beberapa komentar di antaranya berikut ini:

"Sukjin-ah (nama asli Jin). Aku sudah mulai depresi."


"Lalu, apa yang bisa membawakan kebahagiaan untuk hidupku nanti. Aku bertahan karena mereka."

"Sukjin-ah, kuharap kamu bisa menjalani wamil dengan aman. Nuna akan mendukung member yang lain sembari menunggumu."

"Wamil sebenarnya adalah penghalang terbesar bagi idol K-Pop. Idol cewek tidak harus wamil tetapi dibanding idol cowok, pengaruh internasional dan fandom mereka sangat kecil. Idol pria selalu memimpin Hallyu tapi setelah menyelesaikan wamil, biasanya popularitas mereka turun secara signifikan jadi sulit menjaga fandom dan pengaruhnya."

"Aku ingin melihat BTS memenangkan penghargaan Grammy dan tampil. Sejujurnya BTS mungkin satu-satunya artis Korea yang paling dekat menuju Grammy jadi aku ingin melihat momen itu sebelum mereka wamil."

Sementara itu untuk tahun 2019 ini, sudah banyak idol K-Pop yang masuk wamil seperti Minho dan Key SHINee, Xiumin EXO, Yoseob, Kikwang dan Dongwoon Highlight, Yoon Jisung eks Wanna One hingga Dongwoo Infinite. Selain itu, masih ada beberapa idol lain yang juga akan segera wamil tahun ini.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru