'Grumpy Cat' Si Kucing Berwajah Galak Bintang Internet Mati Karena Sakit Komplikasi
Instagram/realgrumpycat
SerbaSerbi

Kucing kesayangan internet yang berwajah galak, Grumpy Cat, mati di rumahnya pada Selasa (14/5) pagi waktu setempat. Grumpy mati di usia 7 tahun usai menghibur dunia maya dengan aneka meme.

WowKeren - Mayoritas pengguna internet pasti kenal atau pernah mendengar soal Grumpy Cat. Kucing yang memiliki wajah galak tersebut dipercaya merupakan kucing paling populer di internet lantaran fotonya ramai digunakan sebagai meme.

Namun sayangnya, kucing yang memiliki 1,5 juta pengikut di Twitter tersebut kini telah mati. Lewat akun Twitter @RealGrumpyCat, pemiliknya mengumumkan bahwa kucing tersebut mati karena sakit komplikasi dari infeksi saluran kemih yang dideritanya.


"Dengan sangat patah hati kami mengumumkan kematian Grumpy Cat tercinta kami. Meski telah mendapat perawatan dari para profesional, serta dari keluarga yang sangat mencintainya, Grumpy mengalami komplikasi dari infeksi saluran kemih yang terlalu berat untuk ia hadapi," tulis keterangan tersebut pada Jumat (17/5). "Dia mati dengan damai pada Selasa 14 Mei pagi di rumah, di pelukan ibunya, Tabatha."

realgrumpycat

Twitter

Akun tersebut juga menuliskan bahwa meski Grumpy telah tiada, namun semangatnya akan terus hidup bagi para penggemar di seluruh dunia. Keterangan tersebut dituliskan oleh keluarga pemilik Grumpy yang terdiri atas nama Tabatha, Bryan, dan Chrystal.

Menanggapi pengumuman kematian Grumpy, netter pun meninggalkan banyak komentar. Banyak yang turut berduka karena kucing kesayangan internet telah tiada.

"Minggu ini benar-benar menyebalkan. Istirahatlah dalam damai kucing, kamu bakal dirindukan," tulis akun @Ru***ja. "Berita yang buruk. Aku harap keluarga Grumpy merawat diri mereka sendiri. Grumpy sudah menjadi muse untukku, aku merasa terhormat sudah menggambar di 5 bukunya beberapa tahun ini. Hari ini hujan turun dengan lembut, ini pasti perbuatan Grumpy," komentar akun @St***is. "RIP, dan terima kasih atas gerutuanmu," timpal akun @M**HD.

Dilansir CNN Indonesia, Grumpy sendiri mulai terkenal di dunia maya sejak September 2012. Kala itu, saudara Tabatha, yakni Bryan, mengunggah foto Grumpy yang memiliki mimik sesuai terjemahan namanya, "penggerutu".

Sejak saat itu, wajah Grumpy pun viral dan digunakan sebagai meme hingga tak terhitung jumlahnya. Tak hanya digunakan sebagai meme di dunia maya, wajah Grumpy rupanya menginspirasi banyak proyek di dunia nyata. Sebut saja parfum, komik, sepatu merek Skechers, hingga kopi yang diberi nama "Grampuccino".

Saking terkenalnya, Grumpy bahkan pernah muncul di beberapa acara televisi Amerika Serikat dan menjadi bintang iklan makanan kucing. Kucing kondang tersebut pun akhirnya mati di usia 7 tahun dan meninggalkan jutaan penggemar. Selamat jalan Grumpy!

You can share this post!

Related Posts
Loading...