Pengakuan Warga, Terduga Teroris Abu Rafi di Bogor Bekerja Sebagai Juru Parkir
Nasional

Warga yang tinggal di sekitar rumah terduga teroris menuturkan bahwa Abu Rafi adalah sosok yang pendiam dan setiap hari bekerja sebagai juru parkir di depan pabrik.

WowKeren - Terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang tertangkap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diketahui merupakan seorang juru parkir. Hal tersebut berdasarkan pengakuan dari seorang warga yang tinggal di sekitar rumahnya.

"Tahu (Pak Jenggot), memang orang sini asli," kata Lastri, warga yang tinggal di RT 02 RW 03, Nanggewer, Cibinong, dilansir dari Detik pada Sabtu (18/5). "Itu di dalam gang itu, dekat rumahnya, ya rumah keluarga besar dia. Sehari-hari (Pak Jenggot bekerja) tukang parkir di jalanan depan Pabrik Bintang Mas."


Lastri merupakan tetangga Abu Rafi yang tinggal di seberang rumahnya. Lastri menuturkan bahwa Pak Jenggot bekerja sebagai juru parkir pada sore hari. Ia yang membantu orang-orang menyeberang dan mengatur jalan saat jam pulang karyawan pabrik.

"Dia yang nyebrangin orang-orang, nyebrangin kendaraan kalau bubaran pabrik," tutur Lastri. "Kalau sore itu dia yang tukang parkirnya. Dia kalau markir di situ sore. Kalau bubaran pabrik, dia yang atur jalan."

Di mata Lastri, Abu Rafi merupakan sosok yang pendiam. Warga tidak menyangka jika sosok pendiam tersebut ternyata terlibat jaringan teroris.

"Kami malah nggak nyangka saja. Kesehariannya begitu kok, orangnya nggak banyak omong, kalem saja gitu," ujar Lastri. "Pakaiannya biasa saja, pakai topi sama kacamata hitam kalau lagi kerja. Cuma celananya cingkrang, jenggotnya emang panjang."

Ia mengaku bahwa dirinya baru tahu jika tetangganya itu ditangkap polisi kemarin malam. Sebab, ia mengira bahwa polisi yang datang ke situ terkait kecelakaan yang terjadi di situ.

"Sebenarnya sore kemarin juga sudah ramai, sudah banyak polisi," jelas Lastri. "Warga lainnya kira ada polisi karena ada kecelakaan karena memang sempat ada motor jatuh di depan gang rumahnya."

Terus terang, ia mengaku takut setelah tahu bahwa tetangganya terlibat jaringan teroris. Oleh sebab itu, ia bersyukur bahwa saat ini Abu Rafi telah diamankan. "Harapannya gimana caranya ditangkap-tangkapin saja kalau teroris. Kita kan ngeri, kita warga nggak tahu apa-apa, jangan sampai jadi korban," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...