Begini Potret Presiden Joko Widodo Jadi Cover Majalah Milenial Ar-Rajul di Arab Saudi
Nasional

Berdasarkan keterangan Agus, Jokowi berbicara soal terorisme dalam majalah anak muda tersebut. Ia mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut pada terorisme.

WowKeren - Presiden Joko Widodo menjadi cover utama majalah Arab Saudi, yakni Majalah Milenial Ar-Rajul minggu ini. Ar-Rajul sendiri berarti "Sang Tokoh".

Dalam cover majalah tersebut, Jokowi tampak mengenakan setelan jas rapi. Terdapat tulisan besar Joko Widodo dalam bahasa Arab yang terpampang jelas.

"Kami Bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi Cover Utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini," ujar Duta Besar RI untuk Arab Saudi,Agus Maftuh Abegebriel, Senin (20/5), seperti dikutip dari Detik.


Berdasarkan keterangan Agus, Jokowi berbicara soal terorisme dalam majalah anak muda tersebut. Ia mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut pada terorisme.

Statemen Presiden yang terpenting dalam majalah anak muda tersebut adalah, "Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan." Jokowi juga berbicara soal Indonesia yang bhinneka tunggal ika.

"Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin," ucap Agus. Majalah tersebut juga mengulas soal pertemuan Jokowi dengan Raja Salman. Terdapat pula foto-foto Jokowi bersama kepala negara lainnya.

Sebelumnya, wajah Jokowi juga pernah menghiasi majalan Time pada 2014 silam. Dalam cover tersebut, Jokowi tampak menatap lurus pada kamera dengan raut wajah yang dibuat agak kaku menyiratkan ketegasan. "A New Hope," tulisan yang terpampang di cover.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait