'Avengers: Endgame' Geser Posisi 'Avatar' Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa di Box Office Domestik
Marvel Studios
Film

Di pekan keempat pemutarannya, 'Avengers: Endgame' berhasil mengumpulkan pendapatan hingga Rp 11 triliun di box office domestik serta Rp 36,9 triliun secara global.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menjadi fenomena tersendiri sejak dirilis perdana pada empat pekan lalu. Seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini bahkan telah berhasil mencatatkan beragam rekor, baik secara domestik maupun Internasional.

Di pekan keempat penayangannya, film pamungkas Marvel Studios ini berhasil meraup angka USD 2,614 miliar (sekitar Rp 36,9 triliun) secara global. Sedangkan dari pemutaran domestik, seri terakhir "The Avengers" ini menuai keuntungan hingga USD 770 juta (sekitar Rp 11 triliun).

Dengan hasil ini, "Avengers: Endgame" tercatat berhasil menggeser posisi "Avatar" dalam daftar film terlaris sepanjang masa di box office domestik. Keunggulan "Avengers: Endgame" sendiri hanya terpaut tipis dari "Avatar", yakni dengan selisih USD 10 juta, dimana film besutan James Cameron tersebut mengumpulkan USD 760 juta (sekitar Rp 10,8 triliun) sejak ditayangkan pada 2009 silam.


\'Avengers: Endgame\' Geser Posisi \'Avatar\' Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa di Box Office Domestik

Box Office Mojo

Pencapaian ini membuat "Avengers: Endgame" berada di peringkat kedua film terlaris sepanjang masa di box office domestik dan mengekor di belakang "Star Wars: The Force Awakens", yang mampu mencetak angka USD 936 juta (sekitar Rp 13,4 triliun). Menyusul ketiga film tersebut, ada "Black Panther dan "Avengers: Infinity War" yang berhasil mengisi posisi lima besar.

Namun sayangnya, pencapaian "Avengers: Endgame" ini belum mampu melengserkan posisi "Avatar" di box office global. Hingga kini, "Avatar" masih tercatat sebagai film terlaris dengan meraup USD 2,78 miliar (sekitar Rp 39,83 triliun). Meski demikian, bukan hal yang mustahil apabila rekor ini digeser oleh "Avengers: Endgame" yang hanya terpaut USD 174 juta (sekitar Rp 2,4 triliun) saja.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel