Penampilan Berhijab Tuai Kontroversi, Celine Evangelista: Pelangi Itu Indah Karena Warnanya Berbeda
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Celine Evangelista yang sempat diisukan menjadi mualaf gara-gara tampil berhijab padahal non-muslim menegaskan masalah keyakinan adalah urusannya dengan Sang Pencipta.

WowKeren - Beberapa waktu lalu aktris cantik Celine Evangelista menjadi sorotan saat mengenakan busana muslim lengkap dengan hijab. Hal ini tentu saja menjadi kontroversi, mengingat Celine diketahui non-muslim. Bahkan gara-gara penampilannya, istri Stefan William itu sempat disebut-sebut akan menjadi mualaf.

Meski demikian, Celine menegaskan belum menjadi mualaf meski sudah hafal Surah Al-Fatihah dan mencintai agama Islam. Namun Celine tak bisa memungkiri bahwa dirinya nyaman mengenakan hijab. Soal masalah keyakinannya, ibu dengan 3 orang anak ini paham betul bahwa hal itu adalah urusannya dengan Sang Pencipta.

"Apapun agamanya, apapun menurut aku semua kembali ke diri masing-masing aja," ungkap Celine saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (20/5) seperti dilansir dari Kumparan. "Yang penting iman, amal dan perbuatan kita di dunia."

Sebelumnya, Ustaz Riza Muhammad memang sempat memuji penampilan Celine. Kali ini Ustaz Riza kembali mengungkap pertanyaan Celine saat itu. Ia menegaskan bahwa Celine yang berhijab bukan untuk melecehkan agama Islam.


"Dia bertanya 'ustaz saya berhijab, berkeyakinan lain apakah saya melecehkan?' Saya jawab enggak ada yang melecehkan," tutur Ustaz Riza dalam acara "Morning Show" pada Senin (20/5). "Ini kan kebaikan Celine dalam menyambut bulan Ramadhan, maka kita harus menyambut niat itu dengan baik."

Celine memang tumbuh dalam keluarga besar yang berbeda agama. Ia juga menjelaskan bahwa dari kecil sudah terbiasa dengan perbedaan keyakinan. Mantan istri Dirly ini mengungkap bahwa perbedaan bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan, melainkan harus dihargai.

"Enggak ada perbedaan yang ada ujungnya, setiap orang pasti berbeda, punya pikiran yang berbeda, tanggapan yang berbeda, pandangan yang berbeda jadi kita harus saling menghargai perbedaan itu," sambung Celine. "Pelangi itu indah karena warnanya berbeda-beda."

Sementara itu, Celine sempat mengungkap pujian dari Stefan soal penampilan berhijabnya. Ia mengaku Stefan sudah mengizinkannya untuk berhijab.

"Tanggapan suami? Enggak ada gimana-gimana sih," kata Celine. "Suami aku biasa aja, aku tanya, 'Bagus enggak aku pakai ini, bagus kok cantik, aku mau pakai lagi, enggak papa? Enggak apa-apa kalau kamu mau pakai'."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait