Sutradara Patty Jenkins Menyesal Tunda Perilisan 'Wonder Woman 1984', Kenapa?
Warner Bros. Pictures
Film

'Wonder Woman 1984' awalnya direncanakan rilis pada 1 November 2019, namun Warner Bros. Pictures mengundur film ini sekitar tujuh bulan, hingga Juni 2020.

WowKeren - Pada bulan Oktober 2018 lalu, Warner Bros memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan para penggemar. "Wonder Woman 1984" yang semula direncanakan untuk rilis pada 1 November 2019 rupanya mendadak diundur sekitar tujuh bulan, hingga 5 Juni 2020.

Kala itu, sutradara Patty Jenkins menyebut bahwa keputusan ini diambil lantaran mereka ingin mengulang kesuksesan serupa yang diraih oleh film pertamanya, "Wonder Woman", pada tahun 2017 lalu. Selain itu, perubahan jadwal rilis ini juga memberikan waktu tambahan bagi Patty untuk menggarap proyeknya yang lain, "I Am the Night".

Namun kini, sang sutradara mendadak berubah pikiran. Dilansir Heroic Hollywood pada Senin (20/5), Patty Jenkins mengaku menyesal telah menunda jadwal perilisan "Wonder Woman 1984".


Patty rupanya sangat senang dengan hasil akhir film "Wonder Woman 1984", sehingga dia menyesal pernah menunda perilisannya. "Aku baru saja memutar versi film, dan sekarang seperti, 'Ya Tuhan, bisakah kita memindahkannya kembali?' Aku ingin sekali merilis film ini," ungkap Patty dalam sebuah video yang diunggah oleh akun penggemar.

Di sisi lain, sebelumnya salah satu perwakilan Warner Bros, yakni Jeff Goldstein mengatakan bahwa perubahan jadwal rilis ini memang sengaja dilakukan untuk memperoleh keuntungan lebih besar nantinya. Bahkan Jeff juga mengklaim bahwa keputusan ini membuat "Wonder Woman 1984" dirilis pada waktu yang tepat.

"Kami telah sukses luar biasa merilis film 'Wonder Woman' pertama selama musim panas, jadi ketika kami melihat kesempatan untuk mengambil keuntungan dari lanskap persaingan yang berubah, kami melakukannya. Gerakan ini membuat film itu berada tepat di tempatnya (seharusnya)," ungkap Jeff dalam pernyataannya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel