Penulis Lagu 'Boy With Luv' Jelaskan Perbedaan Bekerja Sama Dengan BTS Dan TXT
Musik

Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz merupakan pencipta lagu untuk grup besar seperti 'Euphoria' oleh BTS, 'Crown' oleh TXT, dan 'Bon Bon Chocolat' oleh Everglow.

WowKeren - Nama Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz memang kurang dikenal oleh para penggemar musik Korea. Namun siapa sangka jika dua orang ini merupakan otak di balik lagu-lagu terkenal banyak artis K-Pop. Salah satu karyanya yang cukup populer adalah "Boy With Luv" yang dibawakan oleh Bangtan Boys (BTS) dan Halsey.

Selain itu, Melanie juga merupakan suara wanita dalam penampilan BTS di "Saturday Night Live" (SNL) menggantikan Halsey. Melanie dan Lindgren bersama-sama telah menciptakan banyak lagu untuk grup besar seperti "Euphoria" oleh BTS, "Crown" oleh TXT, dan "Bon Bon Chocolat" oleh Everglow.


Beberapa waktu lalu, kedua penulis lagu jenius ini menjalani wawancara ekslusif bersama dengan outlet media, Allkpop. Dalam wawancara tersebut mereka membicarakan banyak hal menarik termasuk bagaimana rasanya bekerja sama dengan grup-grup besar Korea.

Diketahui bekerja sama dengan dua grup dari agensi yang sama yakni BTS dan TXT, tim Allkpop bertanya bagaimana rasanya bisa bekerja sama dengan dua grup tersebut. Mereka menanyakan apakah yang membuat BTS dan TXT berbeda dari sisi lagu maupun konsep.

Melanie menyebutkan bahwa TXT memiliki konsep yang bersih dan jelas. Hal ini berbeda dengan BTS yang selalu memilih lagu yang unik. Bahkan menurut Lindgren konsep TXT lebih masuk dalam pasar barat ketimbang BTS.

"BTS keluar dengan hal-hal yang sepertinya tidak pernah kalian dengar, tetapi masih mengingatkan tentang sesuatu dari masa lalu. Semua di waktu yang sama. Itu mengingatkan masa lalu dan juga membuat kalian mengatakan 'apa itu?'," ungkap Melanie. "Dan TXT memiliki suara yang lebih bersih. Jujur saja, sedikit lebih Barat, menurutku," sahut Lindgren.

Mereka kemudian melanjutkan dengan mengungkapkan rasanya bisa bekerja dengan dua grup besar dari agensi yang sama. Menurut Lindgren dan Melanie itu sangat menakjubkan bisa bekerja sama dengan perusahaan musik besar seperti Big Hit Entertainment.

"Bisa menulis dua lagu baru dari grup ini sangat menakjubkan," ungkap Lindgren. "Sangat jarang (bisa menulis lagu untuk 2 grup dalam satu agensi). Dan saya berharap mereka mengerti itu. Jika mereka membaca ini, tim, label, BTS, TXT, semuanya kami merasa terhormat telah diminta kembali. Ini tidak seperti yang aku harapkan. Aku tahu itu adalah berkah yang besar," ungkap syukur Melanie.

You can share this post!

Related Posts
Loading...