8 Potret Acara Tujuh Bulanan Aura Kasih, Suami Bule Antusias Meski Terkendala Bahasa
Instagram/aurakasih
Selebriti

Eryck Amaral terlihat antusias menjalani berbagai prosesi dalam acara tujuh bulanan sang istri. Bahkan ia tak ragu untuk melakukan prosesi memecahkan kelapa gading.

WowKeren - Kandungan Aura Kasih sudah menginjak usia tujuh bulan pada Mei ini. Sama seperti kebanyakan orang Indonesia, artis cantik ini pun menggelar acara tujuh bulanan untuk kehamilannya. Acara ini baru saja digelar di kawasan Jakarta Barat pada Sabtu (18/5).

Aura mengaku tetap ingin melestarikan adat Sunda meski sekarang sudah menikah dengan seorang bule. "Lega sih, karena kan aku orang Indonesia. Aku orang Sunda gitu maksudnya. Kita enggak boleh ngelupain asal-usul kita. Walaupun aku menikah sama bule gitu, tapi kita tetap harus ada adat Sunda-nya," kata Aura ditemui usai acara tujuh bulanan akhir pekan kemarin.


Aura pun didampingi suami bulenya, Eryck Amaral dalam acara tersebut. Eryck yang berasal dari Brazil pun terlihat sangat antusias mengikuti setiap prosesi yang dijalankan dalam acara tujuh bulanan sang istri. Meski terkendala bahasa, namun Eryck tetap antusias menjalaninya.

"Jadi tadi MC-nya ada yang ngomong bahasa Indonesia, ada yang ngomong Sunda, dia (Eryck) jadi bingung. Tapi enggak apa-apa setiap acara pasti ada kelucuan-lucuan ya," lanjut pelantun "Mari Bercinta" itu. "Cuma dia bingung aja, tapi enggak lah sedikit-sedikit dia belajar. Dia ribetnya disuruh kiri kanannya bingung."

Penasaran dengan potret Aura Kasih bersama sang suami saat menjalani setiap proses tujuh bulanan? Berikut ini WowKeren rangkum beberapa potret acara yang digelar dengan menggunakan adat Sunda tersebut. Simak saja yuk.

(wk/nur2)

1. Aura Kasih Jalani Siraman Ditemani Sang Suami


Aura Kasih Jalani Siraman Ditemani Sang Suami
Instagram/aurakasih

Prosesi tujuh bulanan Aura Kasih dibuka dengan acara siraman yang dilakukan oleh orang terdekat. Artis cantik ini terlihat disiram dengan air bunga.

2. Suami Bule Aura Kasih Siap-Siap Melakukan Prosesi Brojolan


Suami Bule Aura Kasih Siap-Siap Melakukan Prosesi Brojolan
Instagram/lockomotion_pictures

Eryck Amaral terlihat antusias menerima kelapa Gading yang digunakan dalam prosesi Brojolan. Kelapa yang sudah ditulisi Srikandi dan Arjuna ini nantinya akan dimasukkan ke dalam sarung sang calon ibu dari atas ke bawah. Ini lah yang dinamakan prosesi Brojolan.

3. Eryck Amaral Antusias Memasukkan Kelapa Gading ke Sarung Calon Ibu


Eryck Amaral Antusias Memasukkan Kelapa Gading ke Sarung Calon Ibu
Instagram/lockomotion_pictures

Meski sempat bingung, pria tampan asal Brazil ini berhasil melakukan prosesi Brojolan sesuai instruksi dari MC.

4. Acara Dilanjutkan dengan Prosesi Menggendong Kelapa Gading


Acara Dilanjutkan dengan Prosesi Menggendong Kelapa Gading
Instagram/lockomotion_pictures

Biasanya prosesi ini dilakukan oleh calon nenek. Kelapa Gading nantinya digendong dan ditidurkan di dalam kamar seperti layaknya menidurkan bayi. Prosesi ini bermakna agar kelak si bayi lahir dengan mudah tanpa ada halangan.

5. Eryck Amaral Lakukan Prosesi Memecahkan Kelapa Gading


Eryck Amaral Lakukan Prosesi Memecahkan Kelapa Gading
Instagram/lockomotion_pictures

Kelapa Gading yang tadi dibawa ke kamar kembali digendong oleh calon nenek untuk diletakkan di tempat acara dan dipecah oleh calon ayah. Eryck diminta memilih salah satu dari dua kelapa yang ada untuk kemudian dipecahkan.

6. Aura Kasih dan Eryck Amaral Memotong Tumpeng


Aura Kasih dan Eryck Amaral Memotong Tumpeng
Instagram/lockomotion_pictures

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan Rujakan. Aura Kasih dan sang suami terlihat kompak memotong ujung tumpeng untuk dibagikan ke orang terdekat.

7. Aura Kasih dan Eryck Amaral Antusias Lakukan Prosesi Rujakan


Aura Kasih dan Eryck Amaral Antusias Lakukan Prosesi Rujakan
Instagram/lockomotion_pictures

Prosesi dilanjutkan dengan Rujakan atau jualan rujak oleh calon ayah dan calon ibu. Para tamu mengantri untuk membeli rujak yang dijajakan oleh Aura Kasih dan sang suami.

8. Tamu Undangan Dapat Souvenir Cantik Ini dari Aura Kasih dan Eryck Amaral


Tamu Undangan Dapat Souvenir Cantik Ini dari Aura Kasih dan Eryck Amaral
Instagram/lockomotion_pictures

Souvenir yang didominasi warna hijau dan biru ini diberikan kepada setiap tamu undangan yang hadir dalam acara akhir pekan lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru