Amien Rais Mangkir Dari Panggilan Polisi Tapi Ikut Prabowo Jenguk Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Amien Rais memberi penjelasan mengapa dirinya mangkir dari pemeriksaan polisi namun menyempatkan diri untuk menjenguk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, diketahui tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (20/5). Amien seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan makar Eggi Sudjana pada pagi hari. Namun, Amien justru ikut rombongan Capres Prabowo Subianto menjenguk Eggi dan Lieus Sungkharisma pada malam harinya.

Amien bersama rombongan Prabowo tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo dan Amien didampingi pula oleh Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjutak, Fadli Zon, hingga Asep Supomo.


Amien pun lantas memberi penjelasan mengapa dirinya mangkir dari pemeriksaan namun menyempatkan diri untuk menjenguk Eggi dan Lieus. Politisi PAN tersebut mengaku dirinya sedang banyak kegiatan pada hari pemanggilannya. "Saya sibuk," jelas Amien di Polda Metro Jaya pada Senin.

Meski demikian, Amien berjanji dirinya bakal datang pada panggilan polisi yang kedua. Namun ia belum tahu pasti kapan pemeriksaan kedua akan dilaksanakan. "(Panggilan) kedua saya datang," tutur Amien.

Sayangnya dalam kunjungan tersebut Prabowo justru ditolak pihak Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya. Pasalnya, kedatangan rombongan Prabowo telah melewati jam besuk.

Prabowo sendiri sempat ditemui oleh Direktur Dirtahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas S Imam, di depan pintu rutan. "Mohon maaf SOP-nya seperti itu, rules-nya seperti itu," ujar Barnabas pada Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sempat melobi Barnabas agar dirinya dapat menemui Eggi yang berada di balik jeruji. Prabowo meminta atas dasar kemanusiaan.

"Iya SOP kan dibuat untuk ada kelonggaran," tutur Prabowo. "Kita bisa beri suatu asas pertimbangan kemanusiaan tapi kita hormati kewenangan saudara. Kita hormati saudara, tapi mohon pengayomannya."

Namun sayang Barnabas tidak goyah pada pendiriannya. Ia menegaskan bahwa SOP yang berlaku harus dipatuhi, yakni jam besuk dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

You can share this post!

Related Posts
Loading...