Didoakan Meninggal, Ustaz Yusuf Mansur Bikin Adem Beri Jawaban Bijak Ini
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Salah satu netizen terang-terangan menuliskan komentar yang berisi doa agar Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia. Lantas seperti apa komentar Yusuf Mansur?

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur adalah salah satu publik figur yang sering membalasi komentar-komentar netizen di media sosial. Bukan hanya komentar baik, sang ustaz juga tak ragu untuk menjawabi kritikan pedas hingga pernyataan negatif netizen yang dilontarkan untuknya. Seperti yang terjadi baru-baru ini.

Seorang netizen dengan akun @mulderadhyann terang-terangan mendoakan agar Ustaz Yusuf Mansur meninggal. "Ya Allah seandainya engkau mau cabut nyawa ustad, Jangan arifin ilham, UAH, UAS, Aa Gym, Khalid Basalamah dan yg lainnya. KALO MO CABUT NYAWANYA Ustd Abu Janda, said agil atau #yusufmansyurnew aja.. Aamiin," tulisnya.

Komentar ini kemudian dibalas dengan santai oleh Ustaz Yusuf Mansur. Ayah Wirda Mansur itu mengaku tak keberatan dengan doa tersebut. Tapi ia kemudian mengingatkan netizen tersebut untuk terus memanjatkan doa yang baik untuk siapapun.

"Iya gpp. Andai bisa memilih, dan andai boleh berdoa seperti itu, saya akan berdoa, gpp, cabut saja nyawa saya, kalau emang dg cara itu, semua ustadz2 yg sholeh, bs panjang umur. Tp ga boleh, hehehe," jawab Yusuf Mansur. "Kita berdoa itu hrs baik, positif, dan buat semua aja. Panjang umur, lg sehat, berkah dan dlm ketaatan dan niat ibadah."


Peringatan serupa juga dituliskan oleh Ustaz Yusuf Mansur di kolom caption. "Ga boleh kita minta mati, minta ancur, minta ga selamet, minta binasa, minta sakit, minta miskin, minta susah... Buat diri kita. Apalagi buat orang lain," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Senin (20/5).

"Scr orang males ibadah, disuruh tetap minta surga yg tertinggi. Jgn doa minta agar bs di emperan surga," lanjutnya. "Doa yg serius, apabila serius, minta surga yg tertinggi, akhirnya, bisa jd menjadi asbab hidayah. Lalu berubahnya kemalasan menjadi ketekunan ibadah krn Allah. Dan akhirnya dpt motivasi dan suasana doa itu sendiri."

Netizen di media sosial pun memberikan pujian atas jawaban Ustaz Yusuf Mansur ini. "Salut deh ustad Yusuf Mansyur..d kata'ini sejelek apapun ..slalu ikhlas..sabar pak ustad," puji netizen. "Ini yg saya suka dari UYM, sama sprti sifatnya Nabi SAW, walaupun dihina sekalipun beliau ttp mendoakan yg terbaik untuk orng yg menghina nya, bukan membalas dengan hinaan. Sehat selalu tadz," ujar lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait