GOT7 Beberkan Makna Mendalam Album 'Spinning Top', Akui Sebagai Cerminan Diri Member
Musik

GOT7 comeback dengan mengusung konsep yang unik yakni 'Between Security & Insecurity' yang berarti di antara aman dan ketidakamanan. Konsep ini disimbolkan oleh gasing yang terus berputar.

WowKeren - GOT7 baru saja kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis album baru. Album baru GOT7 ini bertajuk "Spinning Top" dengan lagu utama yang bertajuk "Eclipse". Tak seperti album mereka sebelumnya, GOT7 mengusung konsep yang unik yakni "Between Security & Insecurity" yang berarti di antara aman dan ketidakamanan.

Konsep yang menggambarkan keadaan di antara aman dan ketidakamanan ini disimbolkan oleh gasing yang terus berputar. Gasing tersebut sempat muncul pertama kalinya dalam teaser video pertama saat album ini diumumkan akan rilis.


Dalam wawancara comeback, GOT7 membicarakan tentang bagaimana ide tersebut muncul. JB sang leader mengungkapkan bahwa ide tersebut muncul dari diri mereka sendiri. Para anggota memikirkan sesuatu yang aman dan tidak aman dalam diri mereka sendiri.

"Ketika kami duduk untuk rapat dan memikirkan apa yang ingin kami bicarakan dalam album ini, kami akhirnya memutuskan topik ketidakamanan," ungkap JB. "Berpikir tentang apa yang tidak aman, aku langsung memikirkan hidupku sendiri. Ada saat-saat tidak aman dalam hidupku, tetapi semuanya jadi seimbang dan terasa aman kembali. Aku pikir perasaan itu seperti gasing yang berputar."

Mereka juga menjelaskan bagaimana album ini mengandung banyak perasaan mereka sendiri. Menurut JB album ini berisi berbagai lagu yang menggambarkan perasaan mereka. Mulai dari rasa terima kasih hingga rasa tidak aman atas diri mereka sendiri.

"Sampai sekarang, kami telah membuat lagu-lagu cinta dan menulis banyak lagu untuk para penggemar. Tapi kali ini, kami ingin menunjukkan apa yang benar-benar kami syukuri," ungkap JB. "Lagu-lagu di album ini berisi perasaan bersyukur namun tidak aman kami. Ada 6 lagu di album ini dan awalnya tidak stabil. Lalu mulai stabil saat masuk di 'Eclipse' sampai perlahan-lahan menjadi padat."

Selain itu, JB juga mengungkapkan bahwa album itu tidak hanya dimaksudkan untuk menunjukkan perasaan mereka sendiri. Menurutnya, album itu juga berbicara tentang bagaimana mereka berharap bahwa lagu-lagu mereka dapat menenangkan semua orang yang mendengarkannya.

"Konsep keseluruhan album ini adalah dari terang ke gelap. Gasing yang berputar mewakili hal itu," sahut JB. "Ketika gasingnya berputar dengan baik, itu jadi stabil dan terang. Tetapi ketika sedikit bergoyang, itu terlihat seperti kegelapan akan datang. Kami membuatnya sehingga siapa pun dapat mengetahuinya. Kami berharap itu menjadi album yang dapat menghibur dan yang membuat kami lebih dekat."

You can share this post!

Related Posts
Loading...