Alasan Celine Evangelista Belum Mualaf Diungkap Ustaz Riza Muhammad, Terbentur Restu Stefan William?
Instagram/celine_evangelista
Selebriti
Kontroversi Celine Evangelista Berhijab

Ustaz Riza Muhammad yang diketahui sebagai guru Celine Evangelista belajar agama Islam menuturkan jika istri Sefan William itu memiliki keinginan untuk menjadi mualaf.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, pesinetron Celine Evangelista mengejutkan warganet soal penampilannya yang tertutup. Saat itu, Celine menghadiri acara buka bersama mengenakan gamis pink dan hijab warna senada. Postingan foto yang tampak seperti wanita muslimah itu pun langsung dibanjiri komentar netter.

Celine yang diketahui berkeyakinan Katolik pun diisukan mualaf alias pindah agama memeluk Islam. Namun istri Stefan William ini mengaku jika dirinya masih memeluk agamanya sejak lahir dan mengungkapkan rasa cintanya kepada Islam.


"Hingga kini, aku masih mengimani agamaku sejak lahir," kata Celine di salah satu video vlog kanal YouTube pribadinya. "Tapi (aku) cinta sama Islam, karena ibuku dan keluarganya muslim."

Sementara itu, Ustaz Riza Muhammad yang diketahui sebagai guru Celine belajar agama Islam itupun memberikan penjelasan terkait kenapa ibu dua anak itu belum menjadi mualaf. Ustaz Riza menuturkan jika keinginan Celine untuk masuk Islam sudah ada. Namun hal itu terbentur soal Stefan suami Celine.

"Saya bertanya kepadanya apakah ada keinginan untuk menjadi mualaf. Dia bilang ada," kata Ustaz Riza, dilansir Okezone pada Selasa (21/5). "Tapi masih terbentur dengan suaminya yang non-muslim."

Ustaz Riza melanjutkan perihal kekhawatiran Celine yang apabila tak direstui oleh suaminya. Padahal, dari Islam sendiri diajarkan untuk menikah dengan yang seiman.

"Nah di dalam Islam kan menikah itu harus dengan yang seiman," lanjut Ustaz Riza. "Semoga, perlahan bukan hanya Celine tapi Stefan juga bisa turut belajar agama Islam."

Niat Celine untuk mendalami Islam pun disambut baik oleh Ustaz Riza sendiri. "Saya senang ketika dia bilang berniat untuk menghadiri pengajian atau sekadar konsultasi agama," tambahnya.

Meski sempat menuai cibiran dianggap panjat sosial, namun tidak sedikit netter yang mendukung dan mendoakan Celine. Ustaz Riza sendiri juga mengajak masyarakat agar niat Celine yang ingin masuk Islam tersebut dipermudah.

"Apapun keputusan Celine kelak, insya Allah akan berakhir baik," pungkas Ustaz Riza. "Saya juga meminta kepada semuanya untuk mendoakan Celine Evangelista agar memantapkan hatinya. Karena kan banyak yang mendoakan dia untuk menjadi mualaf. Semoga dikabulkan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...