Batin Cynthia Ramlan Bergejolak Selama Setahun Sebelum Hijrah, Ungkap Olla Bakalan Nyusul Berhijab
Instagram/ollaramlanaufar
Selebriti
Olla Ramlan Berhijab

Cynthia Ramlan telah resmi hijrah dan mengenakan hijab sejak 16 Mei 2019 lalu. Adik Olla Ramlan ini juga menceritakan awal mula kejadian yang membuatnya mantap menutup aurat.

WowKeren - Cynthia Ramlan menambah deretan selebriti Tanah Air yang berhijrah. Ia mengaku kerap mendapat cerita tentang wanita berhijab dari sang kakak, Olla Ramlan hingga menginspirasinya untuk menutup aurat. Bahkan menurut Cynthia, Olla akan ikut berhijrah dalam waktu dekat.

"Tadi sebelum syuting Mbak Olla bilang sama aku tentang perempuan berhijab. Tapi dia juga ada niatan untuk berhijab," ungkap Cynthia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (21/5). "Terus dia cerita sama aku tentang pertanyaan-pertanyaan dia ke orang-orang tentang hijab, tanpa dia sadari selama perjalanan itu juga aku merenung."


Keputusan Cynthia untuk berhijab tersebut tentu saja mendapat dukungan dari para keluarga. Saat memutuskan untuk berhijab, wanita berusia 31 tahun ini langsung mengabari keluarga besarnya dengan gembira.

"Aku kayak dalam hati kepikiran banget. Makanya setelah syuting kuputuskan untuk berhijab," sambung Cynthia. "Pertama aku ngomong sama suami, habis itu ngomong sama mama, sama ibu, terus aku telepon Mbak Olla, aku bilang aku berhijab."

Cynthia mengungkap mulai berhijab sejak 16 Mei 2019 kemarin. Ia mengatakan pemilihan tanggal tersebut bukan main-main. Di tanggal itu adalah ulang tahun almarhum sang ayah sekaligus anniversary pernikahannya.

"Kebetulan tanggal 16 Mei itu ulang tahun almarhum ayahku, juga anniversary pernikahan aku. Jadi aku juga bilang dan aku niatin untuk hadiah untuk ulang tahun almarhum ayah," lanjut Cynthia. "Kan kata orang kalau anaknya belum berhijab, tidak menutup aurat, dosa masih ditanggung sama orang tua kita. Jadi salah satu hadiahnya aku kasih ke Abah."

Cynthia mulai menceritakan awal mula dirinya memutuskan hijrah. Ternyata keinginan untuk berhijab sudah ada dalam pemain film "Assalamualaikum Beijing" ini sejak tahun lalu. Terlebih saat dirinya pada bulan Maret 2018 lalu sempat mengalami kecelakaan di lokasi syuting.

"Kalau ditanya aku berhijab, prosesnya panjang dari tahun lalu," beber Cynthia. "Mungkin yang banyak orang tahu adalah setelah kejadian tabrakan waktu itu, musibah yang menimpa itu, setelah kejadian itu, hidupku penuh dengan hidayah-hidayah mungkin, dan akhirnya aku memutuskan untuk berhijab."

Sejak kejadian tersebut, Cynthia mengalami pergolakan batin. Ia pun berusaha untuk memperbaiki diri usai kecelakaan tersebut.

"Jadi setelah kejadian itu, banyak lagi kejadian juga yang bikin aku merasa harus melakukan sedikit perubahan yang lebih baik, harus mendekatkan diri lagi sama Allah," sambung Cynthia. "Prosesnya dari 2018 sampai 2019 ini, aku baru bisa memutuskan untuk mau perbaiki diri aku, salah satunya dengan berhijab."

You can share this post!

Related Posts
Loading...