Tompi Beri Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Akui Tak Khawatir Soal Aksi Massa 22 Mei
Instagram/dr_tompi
Selebriti
Aksi Massa 22 Mei 2019,Hasil Pemilu 2019

Kemenangan pasangan nomor urut 01 dalam pemilihan presiden disambut bahagia oleh para pendukungnya, termasuk penyanyi Tompi. Ia pun berharap mereka bisa mengemban tugas dengan baik.

WowKeren - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Berdasarkan hasil pengumpulan suara, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang dalam pemilihan presiden.

Hal itu disambut bahagia oleh para pendukung pasangan nomor urut 01, termasuk penyanyi Tompi. Ia memberikan ucapan selamat pada presiden dan wakilnya yang terpilih versi KPU.


"Saya mengucapkan selama untuk Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Pasangan Presiden Terpilih versi KPU. Kenapa? Karena ada versi non KPU kan," kata Tompi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). "Legalnya versi KPU."

Tompi berharap masyarakat bisa menerima keputusan tersebut dan lebih menghargai pihak yang menang. Menurutnya, jika ada hal yang kurang cocok bisa melakukan protes dan kritik dengan cara yang baik serta memberi solusi, tanpa harus menghina, apalagi sampai ricuh.

"Kalau ada yang salah, teriakin. Justru saya yang vote beliau, kalau ada kebijakan yang keliru dan tidak benar, saya akan teriak lebih kencang dan pertama kali. Kenapa begini dan sama- sama cari masalahnya," tutur Tompi. "Jangan berhenti, ini benar, dan tidak doang. Kalau tidak ada usul, diam saja. Pelajarin dulu, bikin diskusi dengan teman-teman tidak setuju dan keluar dengan usulan yang baik. Itu lebih dewasa."

Pelantun lagu "Sedari Dulu" itu menaruh harapan besar kepada Jokowi dan Ma'ruf. Ia berharap mereka bisa mengemban dan menjalankan tugas dengan baik. "Kerja yang bener saja. Kita sudah memilih beliau dan kelompoknya. Semoga amanah ini dikerjakan dengan benar," kata Tompi.

Dalam kesempatan yang sama, Tompi juga memberikan sedikit tanggapan soal aski massa pada 22 Mei. Ia justru mengaku tak khawatir dengan aksi protes tersebut karena yakin masyarakat cukup memiliki akal sehat untuk tidak melakukan hal yang merugikan dan membahayakan.

"Nggak (khawatir sih soal aksi 22 Mei). Saya rasa orang Indonesia yang berbeda pilihan punya akal sehat yang baik," ucap Tompi. "Waktu dulu misal, harapan saya kita bisa belajar menahan emosi dan keinginan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...