Anies Baswedan Dituding Lepas Tangan dan Gagal Buat Jakarta Kondusif Terkait Aksi 22 Mei
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Tudingan tersebut diberikan oleh mantan aktivis 1998, Faizal Assegaf, lewat cuitannya. Faizal menilai warga DKI kecewa bulan puasa harus dinodai dengan aksi ricuh.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dituding gagal menciptakan situasi kondusif terkait aksi massa di sekitar gedung Bawaslu dan Tanah Abang pada Rabu (22/5). Tudingan tersebut diberikan oleh mantan aktivis 1998, Faizal Assegaf.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Faizal menuliskan bahwa Anies terkesan lepas tangan atas situasi ricuh tersebut. Faizal juga menyebut bahwa warga DKI kecewa bulan puasa harus dinodai dengan aksi ricuh.

"Selaku kepala daerah, Anies Baswedan gagal mendorong situasi kondusif ibu kota negara. Terkesan lepas tangan dan membiarkan Jakarta disusupi kaum radikalis," cuit Faizal pada Rabu (22/5) dini hari. "Warga DKI jelas sangat kecewa, ibadah puasa dan situasi jelang Lebaran yang kian dekat, justru dikotori aksi brutal dan anarkis."

Faizal Assegaf

Twitter


Menanggapi cuitan Faizal, warganet pun meninggalkan berbagai komentar. Banyak warganet yang setuju dengan pendapat aktivis tersebut.

"Lawan banjir aja gak mampu apalagi hadapin massa. Gabener seiman ini emang gak bisa diandalkan," komentar akun @si***bi. "Dari awal salah pilih dan derita lumayan lama 5 tahun bisa nya menata Kata bukan menata Kota monggo nikmati masih panjang," timpal akun @ba***kh.

"Emang gagal sih ini," tulis akun @bi***nn. "Setuju pak. Tapi gimana kalo kita sebagai orang yang bener2 masih bisa mikir sehat buat mikirin kegiatan/gerakan buat nyadarin orang orang yang dijadiin alat itu," komentar akun @ch***om.

Sementara itu, kerusuhan memang sempat terjadi di Tanah Abang pada Rabu (22/5) dini hari. Sayangnya, dalam kerusuhan tersebut, satu orang tewas tertembak di bagian dada.

Di sisi lain, Anies sendiri diketahui berada di Tokyo, Jepang, pada Senin (21/5). Anies menghadiri Pertemuan Tahunan Tingkat Tinggi Gubernur dan Wali Kota Urban 20 (U20) serta menjadi pembicara di pertemuan Urban 20 (U20) Mayors Summit.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru