Kalahkan BTS dan Twice, Solois Ini Jadi Sorotan Usai Lagunya Mendadak Puncaki Chart Musik Korea
Musik

Netter kaget bukan kepalang ketika salah satu lagu dari penyanyi ini tiba-tiba saja melesat naik ke posisi pertama dalam situs Melon. Tak tanggung-tanggung, penyanyi itu berhasil mengalahkan sejumlah grup besar seperti BTS, Twice dan Winner.

WowKeren - Salah satu chart musik Korea, Melon kembali dipertanyakan keasliannya oleh netter. Pasalnya netter kaget bukan kepalang ketika salah satu lagu dari penyanyi ini tiba-tiba saja melesat naik ke posisi pertama dalam chart tersebut. Tak tanggung-tanggung, penyanyi itu berhasil mengalahkan sejumlah grup besar seperti Bangtan Boys, Twice dan Winner (II).

Nama Lim Jae Hyun menjadi perbincangan netter usai lagunya yang bertajuk "If There Was Practice In Love" menempati posisi pertama di situs Melon pada Selasa (21/5) kemarin. Lagu itu bahkan bertahan di posisi pertama hingga hari ini, Rabu (22/5). Netter curiga bahwa solois tersebut melakukan manipulasi chart atau sajaegi karena lagu itu bukanlah lagu yang baru saja dirilis.


"If There Was Practice In Love" adalah lagu debut dari solois itu yang dirilis pada 25 September 2018 lalu. Hal ini lantas yang membuat para netter curiga, menurut mereka bagaimana bisa lagu yang dirilis 9 bulan lalu tiba-tiba saja muncul di posisi pertama tanpa adanya promosi. Beberapa dari mereka bahkan mengaku tak mengetahui lagu ini sebelumnya.

Beberapa mengklaim bahwa lagu Lim Jae Hyun mulai mendapat perhatian lebih setelah anggota Monday Kiz, Lee Jinsung menyanyikan lagu ini di channel YouTube-nya. Hal itu menjadi pembicaraan dari mulut ke mulut yang membuat lagu ini dengan cepat naik di chart musik. Namun, banyak yang lain mengklaim bahwa ini bukan dasar yang cukup untuk keberhasilannya yang tiba-tiba.

"Aku pikir 'Way Back Home' milik Shaun memang pantas di posisi pertama. Tapi lagu ini bahkan tidak terdengar bagus," ungkap netter. "Aku belum pernah mendengar tentang orang ini atau lagu ini, tapi dia tiba-tiba di posisi pertama?" lanjut netter lain. "Bisakah mereka menyelidiki sistem chart alih-alih hanya 'menerima' hal itu?" sahut netter.

"Tidak mungkin lagu ini mengalahkan fandom idol besar pada jam 1 pagi tanpa bantuan," lanjut netter. "Aku penasaran jadi aku mendengarkannya dan kedengarannya seperti lagu balad biasa seperti lainnya," pungkas netter. "Lagu ini kenapa hanya di nomor pertama di Melon?" tanya netter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...