Tagar #SaveIndonesia Trending, Foto Anggota Brimob Video Call Anak dan Kelelahan Disorot
Twitter/RadioElshinta
Nasional
Aksi Massa 22 Mei 2019

Warganet Sampaikan Aspirasi Atas Aksi Anggota Brimob yang Rela Kelelahan dan Jauh dari Keluarga Untuk Mengamankan Jalannya Demo Pilpres 2019. Warganet Juga Berharap Agar Situasi Lekas Bersahabat.

WowKeren - Sejumlah tagar terkait aksi kedaulatan rakyat yang berlangsung di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus memuncaki daftar trending topic Indonesia di Twitter. Selain #TangkapPrabowo yang masih berada di posisi puncak, tagar #SaveIndonesia juga terus dicuitkan warganet.

Salah satu yang menjadi viral dari ribuan cuitan terkait adalah potret anggota brimob yang terlihat duduk saling bersandar. Salah seorang dari mereka tampak memegang ponselnya dan sedang menghubungi anaknya melalui video call sementara anggota yang lain tampak sangat kelelahan. Latar belakang foto tersebut malam hari, menunjukkan potret yang diambil setelah aparat keamanan mati-matian mengamankan jalannya demonstrasi.


This is so heartbreaking. I respect you, sir. #SaveIndonesia (Ini sangat menyedihkan. Aku menghormatimu, Pak),” tulis akun @NabillaSyafira_ dalam akun Twitter-nya. Cuitan ini dicuitkan ulang oleh 28 pengguna Twitter lainnya.

Respect. Thanks for your services to this country. #SaveIndonesia (Hormat. Terimakasih atas pengabdianmu kepada negara),” tulis akun @RibeBecca dilengkapi pula dengan foto belasan anggota brimob yang tergeletak kelelahan di jalan.

Anggota Brimob Kelelahan

Source: Instagram

Humanity is more important than politics #SaveIndonesia #TangkapPRABOWO (kemanusiaan lebih penting daripada politik),” cuit @prasistyanto. “I want to cry. Please, stop this. #SaveIndonesia (Aku ingin menangis, tolong hentikan ini),” imbuh akun @alethaahe.

Foto yang sama juga menjadi viral di media sosial Instagram. Akun @taura_abrar mengunggah potret tersebut dengan kalimat menggugah hati di kolom caption-nya. Pemilik akun tersebut meminta pengunjuk rasa untuk tidak lagi berlaku anarkis sekalipun kebebasan berpendapat sudah dijamin sebagai bagian dari demokrasi di Indonesia. Ia juga berharap supaya situasi damai segera tercapai.

BukanKah Damai itu Lebih Indah.. Apalagi ini di Bulan Ramadhan..!! Bulan Puasa Bulan Menebar Kebaikan....,” tulisnya dengan menyertakan sejumlah emoticon. “Setiap Orang Berhak Menyampaikan Pendapatnya, karena itu Bagian dari Demokrasi Bangsa kita Indonesia, Namun ada Aturan, Tidak Menjadi Anarkis dalam Kerusuhan....

Aparat TNI dan POLRI,.. Salut dan Simpati Buat Mereka_Yang Sedang Tugas Dari Seluruh Daerah, Untuk Mengamankan Ibukota dan Negara kita INDONESIA,” lanjutnya. “Yang Jauuh dari Keluarga, Tidak Tau Nasib Apa?!!yang Ada di Depan Mata.. yang Kadang Serbah Salah,.. dengan Tugas yang Begitu Berat.. kadang di Sepelehkan, Padahal MEREKA APARAT TNI/POLRI Hanya Menjalankan Tugas..!!

You can share this post!

Related Posts
Loading...