Penjelasan Gerindra Jabar Soal Mobil Ambulans Berisi Batu di Aksi 22 Mei
Twitter
Nasional

Sebelumnya, pihak kepolisian menyebutkan adanya satu unit mobil ambulans yang berisi batu dan alat untuk aksi demo. Mobil tersebut diduga milik salah salah satu Parpol.

WowKeren - Partai Gerindra Jawa Barat angkat bicara menanggapi pernyataan polisi yang menyebut adanya mobil ambulans milik partai tertentu dalam Aksi 22. Mobil itu berisi batu dan alat untuk melangsungkan demonstrasi.

Ketua DPP Gerindra Jabar Taufik Hidayat membenarkan jika mobil ambulans tersebut merupakan milik DPC Gerindra Kota Tasikmalaya. Ia menyebut bahwa hal itu tak lebih dari sebuah kesalahpahaman sehingga ia meminta agar masalah ini tidak dibesar-besarkan.


"Ya, memang saya akui (ambulans Gerindra Tasikmalaya), itu kesalahpahaman saja itu mbak, kesalahpahaman saja, dan sebetulnya enggak usah dibesar-besarin," kata Taufik dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (22/5). "Ini kan mobil ambulans, mobil masyarakat bilamana ada yang sakit dan sebagainya gitu kan."

Untuk itu, Taufik menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak berniat untuk berbuat jahat dalam Aksi 22 Mei. Sebaliknya, ia hanya ingin menyediakan bantuan kepada para pendemo yang memang memerlukan pertolongan medis. Apa lagi mengingat tak sedikit peserta demo yang terkena gas air mata.

"Oh iya, itu penting karena kan sekarang banyak yang kena gas air mata," tutur Taufik. "Matanya kena perih, dan sebagainya. Ya, partai Gerindra memberi bantuan berupa kendaraan kesehatan khususnya ambulans."

Taufik mengklarifikasi bahwa di dalam ambulans tersebut tidak terdapat senjata namun membenarkan jika ada batu di alamnya. Batu itu, disebutnya, berfungsi untuk mengganjal ambulans ketika mogok. "Enggak ada benda yang lain selain batu, batu itu ya mungkin untuk ganjal apa bilamana ambulans mogok atau gimana," ujarnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal menyebut bahwa ada satu unit mobil ambulans yang penuh dengan batu dan alat. Namun, ia enggan menyebutkan milik partai mana ambulans yang dimaksudnya.

"Ada satu ambulans ya," kata Iqbal di Jakarta Pusat, Rabu (22/5). "Saya tidak akan sebutkan itu ambulansnya ada partainya itu penuh dengan batu dan alat."

You can share this post!

Related Posts
Loading...