AB6IX Debut, Lee Dae Hwi Cs Bersyukur Pernah Promosi Bareng Wanna One Dan MXM
Musik

Memiliki pengalaman debut sebelumnya membuat AB6IX berbeda dari grup rookie kebanyakan. AB6IX mengaku mendapat banyak keuntungan dari pengalaman mereka debut tersebut.

WowKeren - Salah satu grup yang paling dinanti-nanti, AB6IX akhirnya resmi debut pada hari Rabu (22/5) kemarin. Grup besutan Brand New Music ini resmi debut dengan merilis album pertama yang bertajuk "B:Complete". Dalam album tersebut, grup ini akan membawakan lagu utama yang berjudul "Breathe" di berbagai acara musik.

Untuk merayakan hari debutnya, AB6IX menggelar showcase yang diadakan di Olympic Hall di Seoul. Dalam showcase tersebut mereka menampilkan lagu-lagu terbarunya di depan penggemar untuk pertama kalinya. Selain itu, Lee Dae Hwi cs juga membicarakan banyak hal menarik termasuk pengalaman mereka debut sebagai grup baru.


AB6IX adalah grup beranggotakan lima orang yang termasuk mantan kontestan "Produce 101" season 2 yakni Lee Dae Hwi, Park Woojin, Im Young Min, Kim Dong Hyun, serta Jeon Woong. Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi berpromosi selama satu setengah tahun sebagai anggota Wanna One, sementara Im Young Min dan Kim Dong Hyun pernah berpromosi sebagai duo dengan nama MXM.

Memiliki pengalaman debut sebelumnya membuat AB6IX berbeda dari grup rookie kebanyakan. AB6IX mengaku mendapat banyak keuntungan dari pengalaman mereka debut tersebut. Menurut Im Young Min, mereka sudah tak begitu gugup lagi berhadapan dengan banyak penggemar karena sudah mulai terbiasa.

"Ini seperti aku memulai debut lagi, tetapi kami telah mengalami banyak hal melalui Wanna One dan MXM. Oleh karena itu, aku tidak terlalu gugup di atas panggung," ungkap Young Min. “Kami telah bekerja selama ini untuk berkumpul sebagai kelompok yang lengkap dan kami dapat berdiri di panggung ini karenanya. Memiliki anggota baru, Woong membuat kami merasa aman dan memberi kami kepercayaan diri dalam penampilan kami.”

Lee Dae Hwi menambahkan jika berpromosi dengan Wanna One dan MXM membuat publik lebih mengenal diri mereka. AB6IX menjadi lebih banyak mendapat perhatian dan cinta dari publik karena sebelumnya sudah dikenal sebagai Wanna One dan MXM.

“Wanna One dan MXM seperti alter ego kami. Kami menerima banyak cinta dan mendapatkan pengakuan melalui promosi itu, jadi aku pikir itu akan bermanfaat bagi kegiatan kami sebagai AB6IX," ungkap Lee Dae Hwi. "Mereka (Wanna One dan MXM) adalah kelompok yang membantuku tidak gugup di atas panggung dan aku bersyukur untuk itu.”

Di sisi lain, lagu utama mereka yang bertajuk "Breathe" merupakan lagu yang bergenre deep house. Liriknya bercerita tentang keinginan untuk melarikan diri dan bebas dari tekanan masyarakat. Mereka juga memasukkan pesan-pesan dari masalah sosial di Korea saat ini seperti debu halus.

Lee Dae Hwi, yang sebelumnya diketahui membuat lagu untuk IZ*ONE, Yoon Jisung, dan Park Jihoon, secara pribadi ikut andil dalam memproduksi lagu tersebut. Bersama dengan rekannya yang lain yakni Im Young Min dan Park Woo Jin, mereka bersama-sama menulis liriknya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...