Viral Tukang Sapu Bekerja di Tengah Demo, Netter Doakan Rezeki Lancar
Twitter/RadioElshinta
Nasional
Aksi Massa 22 Mei 2019

Pria Paruh Baya yang Bergabung Dalam Pasukan Oranye Tersebut Tampak Tetap Menjalankan Pekerjaannya Membersihkan Jalanan Sekalipun Suasana di Sekitarnya Masih Terlihat Belum Kondusif.

WowKeren - Aksi demonstrasi bertajuk Gerakan Kedaulatan Rakyat yang diselenggarakan massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada 21-22 Mei 2019 kemarin menyisakan sejumlah kisah kemanusiaan di baliknya. Beberapa foto yang sempat viral di media sosial seperti sosok dua brimob yang duduk saling bersandar dengan salah seorang di antaranya menghubungi anaknya melalui video call dan potret sekelompok brimob yang tergeletak kelelahan di jalan.

Selain itu ada pula kisah tentang penyapu jalanan yang tetap bekerja walau suasana demonstrasi masih belum sepenuhnya kondusif. Kisah ini diabadikan dalam sebuah video live report sebuah televisi swasta dan disebarkan di media sosial.


Viral Tukang Sapu di Demo 22 Mei

Source: Twitter

Ngapain paak?! Lagi rusuh ini, bapak kok malah nyapu ajah.. ” tulis warganet dengan akun Twitter @ZicoFernando pada Rabu (22/5) kemarin, menyertai video penyapu jalanan berintegritas tersebut. “Bapak : saya lagi berjihad untuk keluarga saya.. Bekerja sebaik2nya walau tidak ada yg memperhatikan..

Cuitan itu tentu menjadi viral. Terpantau hingga saat ini sudah 32 ribu lebih warganet yang mencuitkan ulang unggahan @ZicoFernando serta postingannya disukai oleh hampir 30 ribu orang. Warganet Twitter juga beramai-ramai meninggalkan komentarnya. Kebanyakan mendoakan sang penyapu jalanan untuk terus dilancarkan rezekinya, sementara beberapa yang lain mengaku terharu karena etos kerjanya.

Gue suka kalimat 'Bekerja sebaik baiknya walau tidak ada yg memperhatikan'. Karna yg diperhatikan adalah yg kerjanya tidak baik. Sekian,” tulis akun @Woojingutts. Akun inidonni_ pun menuliskan komentar serupa. “Bapak tukang sapu said : Kerja kerja kerja. Meskipun presidennya siapa aja tetep gak akan ngaruh. Semoga dilancarkan rezekinya sama allah pak,” tulisnya.

Semoga bapa yang lagi bersih bersih sehat selalu dan rezekinya di lancarkan,” tulis @erikfajarr yang disukai oleh 455 warganet lain. “Semoga dilancarkan rezekinya buat bapaknya,” imbuh @ulkfhry yang disertai dengan beberapa emoticon.

Ini baru yang dinamakan jihad sesungguhnya,” ujar @Faridazzahra yang juga ditimpali cuitan serupa oleh akun @ausykh. “The Real Jihad, god bless you, pa.:)” tulisnya.

Video serupa juga diviralkan di Instagram. Akun @aljuniedjunaa mengunggah video serupa dengan caption yang menunjukkan rasa marahnya atas sikap tidak bertanggung jawab pengunjuk rasa. Pasalnya pengunjuk rasa dengan tanpa merasa bersalah meninggalkan tumpukan sampah yang menjadi tambahan pekerjaan bagi para pasukan oranye.

Itu jalan raya atau tempat sampah (TPA),” tulis sang pengunggah video. “Dan sebenarnya dari sini saja sudah terlihat bagaimana cara otak mereka bekerja. KACAU atau karna memang mereka gak punya otak.

You can share this post!

Related Posts
Loading...