Wafat Saat Nuzulul Quran, Dakwah Terakhir Ustaz Arifin Ilham Tentang Sakaratul Maut Banjir Doa
Instagram/kh_m_arifin_ilham
Selebriti

Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhirnya tepat pada malam diturunkannya Alquran pada 17 Ramadan. Postingan dakwah terakhir beliau pun dibanjiri doa.

WowKeren - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) malam di Penang, Malaysia karena kanker nasofaring dan getah bening yang dideritanya. Wafatnya ustaz karismatik itu bertepatan dengan jatuhnya malam Nuzulul Quran di Ramadan tahun ini.

Banyak yang menganggap jika ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu meninggal di hari yang indah dan inshaAllah husnul khatimah. Postingan terakhir almarhum pada Instagram pribadinya pun banjir doa.

Apalagi, dalam video yang diunggah lima hari lalu itu, ustaz Arifin kebetulan berdakwah soal sakaratul maut dan jalan menuju surga. "Ketika seorang mengalami sakaratul maut, berandai- andai, kembalikan kami ke muka bumi, sedetik saja, pasti bersedekah," ujar ustaz Arifin.


Ustaz Arifin mengutip pendapat seorang ulama, Ibnu Khoyim, yang menjelaskan kenapa tidak disebut salat, puasa, haji, tapi sedekah yang diinginkan oleh orang yang menghadapi sakaratul maut. Sebab, sedekah bisa membuka jalan menuju surga.

Postingan terakhir almarhum tersebut sontak dibanjiri doa oleh warganet. Banyak yang mengaku terpukul dengan kepergian beliau yang merupakan seorang ulama besar Indonesia.

"Innalilahi wa inna ilaihirojiun. Semoga amal ibadah ustad diterima Allah SWT dan dimasukkan surga terindah," doa netter. "Iinnalillahi wainna ilaihi rojiun, Semoga amal ibadah ustadz diterima Allah swt dan dimasukkan syurganya allah, amin ya allah," sahut yang lain. "Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu "Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah RahmatMu, sejahtera dan maafkanlah," tambah lainnya.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru