Pernah Diramal Untung Besar, Saham YG Entertainment Malah Anjlok Drastis karena Skandal Seungri
Selebriti

Menjelang akhir 2018 lalu, analis pasar memperkirakan jika YG Entertainment akan mengalami untung besar tahun ini. Namun kondisi berbeda terjadi setelah skandal Seungri mencuat.

WowKeren - Sejak mega skandal Seungri mencuat, YG Entertainment terus berhadapan dengan pemberitaan negatif. Meski mantan member Big Bang tersebut sudah hengkang dari agensi, namun dampak kontroversinya pada perusahaan masih berlanjut.

Pasalnya, kontroversi Seungri masih berimbas pada saham salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan tersebut. Harga saham YG Entertainment memang sudah mengalami penurunan sejak skandal Seungri mencuat, namun kini harganya merosot drastis.


Pada Kamis (23/5) kemarin, harga saham YG Enterainment ditutup pada 33.750 won (sekitar Rp 404 ribu). Angka ini menunjukkan 35% lebih rendah dari puncaknya di bulan Januari.

Saham YG Entertainment

Koreaboo

Padahal menjelang akhir tahun 2018, analis pasar optimis akan peningkatan laba YG Entertainment tahun ini. Namun yang terjadi adalah kebalikan total dari perkiraan itu karena efek dari skandal Seungri.

Penurunan harga saham YG Entertainment ini disebabkan karena para investor melakukan short-selling saham mereka. Selain itu, analis pasar mengklaim jika YG Entertainment tidak akan bisa memulihkan harga sahamnya dalam waktu dekat.

Saat ini YG juga tengah diselidiki atas dugaan penggelapan pajak. Kasus ini sendiri sudah terlepas dari skandal Seungri.

Sementara itu, para artis YG Entertainment juga mengalami banyak kejadian buruk akibat skandal Seungri ini. Misalnya yang terjadi pada iKON dan Winner (II) yang diboikot dari berbagai universitas, karena publik mengaitkannya dengan citra buruk agensi.

Di sisi lain, proses penyelidikan Seungri hingga kini masih berlangsung. Meski demikian, dia belum ditahan karena surat perintah penangkapannya ditolak pengadilan beberapa waktu lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...